27 Desember 2012

Paranoid


Sepertinya harus aku katakana dengna jujur kalau aku paranoid dengan organisasi berbau keagamaan. Meski aku sendiri tergolong dari keluarga yang taat, yang biasanya lebih fanatic terhadap hal-hal yang bebrbau agama, jika mengikuti organisasi tersebut rasanya aneh.
Hal itu terutama didasari oleh banyaknya organisasi keagamaan yang cenderung menjurus pada kasi-aksi anarkis dan menjauh dari nilai-nilai keagamaan mereka sendiri. Di dalam agama Islam contohnya. Banyak sekali orgnaisasi yang berbaiss islam yang malah kehilangan esensi islam. Organisasi sepeeti ini biasanya sanat cantik dalam mengemas diri mereka sehingga sulit diketahui.
Aku sendiri kurang tahu organisasi apa saja yang cenderung ekstremis. Namun, aku sendiri cenderung menutup diri dengan hal-hal berbau seperti itu. Aku tidak mau terlibat dnegan hla-hal tersebut. Apalagi kalau sampai terikat jaringan teroris, jangan deh.
Oke, aku adalah muslim, dan aku tak tahu kenapa mungkin cenderung sedikit liberal dan rasional. Aku tidak percaya dengan budaya-budaya jawa yang lebih mengarah kepada animisme, aku kurang percaya dengan setiap organisasi yang berbaiss keislaman, terutama yang aneh-aneh. Aku hanya berharap agar Allah melindungi aku dari setiap organisasi yang menjurus pada pencucian otak dan berbagai hal yang aneh-aneh. Aamiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,