15 Maret 2010

BEASISWA MAN INSAN CENDEKIA 2010/2011

PENERIMAAN SISWA BARU
MAN INSAN CENDEKIA SERPONG DAN GORONTALO
TAHUN PELAJARAN 2010/2011
PROGRAM BEASISWA


Kementrian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam c.q. Direktorat Pendidikan Madrasah memberikan kesempatan kepada Siswa MTs dan SMP diutamakan siswa yang berasal dari MTs di Pondok Pesantren yang berprestasi di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan siswa baru MAN Insan Cendekia Serpong dan Gorontalo tahun pelajaran 2010/2011.


A. Program Beasiswa

Selama proses seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) MAN Insan Cendekia tidak dipungut biaya dan bagi peserta yang lulus seleksi akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama belajar di MAN Insan Cendekia dari Kementerian Agama.

B. Persyaratan

1. Mengisi formulir pendaftaran
2. Siswa kelas IX MTs/SMP pada tahun pelajaran 2009/2010
3. Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2010
4. Pada kelas IX semester 1 tahun pelajaran 2009/2010 berada pada peringkat terbaik pararel (termasuk kelas reguler, unggulan, atau akselerasi):
a. terbaik 1 – 5 bagi MTs/SMP yang memiliki 1 – 3 rombongan belajar;
b. terbaik 1 – 7 bagi MTs/SMP yang memiliki 4 – 5 rombongan belajar;
c. terbaik 1 – 9 bagi MTs/SMP yang memiliki lebih dari 5 rombongan belajar;
5. Menyerahkan surat keterangan peringkat terbaik pararel dari kepala madrasah/sekolah yang dibuat secara kolektif.
6. Menyerahkan fotokopi raport kelas VII s.d. IX semester 1 yang telah dilegalisasi.
7. Menyerahkan pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar.
8. Menyerahkan fotokopi akte kelahiran.
9. Menyerahkan surat keterangan tinggal di pesantren bagi siswa MTs di Pondok Pesantren.
10. Menyerahkan surat pernyataan keabsaan data dan dokumen pendaftaran.
11. Mempunyai minat yang tinggi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

C. Formulir Pendaftaran

Formulir pendaftaran dapat diperoleh di:
1. Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama
2. Bidang Mapenda Kanwil Kementerian Agama Provinsi
3. MAN Insan Cendekia Serpong dan Gorontalo
4. Website : Kementerian Agama (www.depag.go.id), MAN Insan Cendekia Serpong & Gorontalo(www.ic.sch.id), dan di website ini (www.maninsancendekia.com).

D. Waktu

Pendaftaran : 15 Maret – 9 April 2010 (cap pos)
Tes : Sabtu, 8 Mei 2010

E. Materi Tes

Materi tes penerimaan siswa baru MAN Insan Cendekia meliputi Tes Bakat Skolastik (TBS) dan tes akademik mata pelajaran: Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

F. Tempat Tes

Tes penerimaan siswa baru MAN Insan Cendekia dilaksanakan di Ibukota Provinsi. Jika jumlah peserta di provinsi tersebut kurang dari 30 orang, pelaksanaan tes dilaksanakan di Ibukota Provinsi terdekat

G. Berkas pendaftaran dapat dikirimkan ke:

1. MAN Insan Cendekia Serpong : Jl. Cendekia BSD Sektor XI, Serpong, Tangerang, Banten 15310, Telp (021) 7563578 – 80

2. MAN Insan Cendekia Gorontalo: Jl. Tapa-Suwawa Ds. Moutong, Kec. Tilongkabila, Kab. Bone Bolango, Gorontalo, Telp. (0435) 823692




125 komentar:

  1. apakah biaya hidup juga ditanggung oleh pihak ic selama masa proses belajar ?

    BalasHapus
  2. Hm...
    Maaf, aku kurang tahu tuh...
    Tapi kayaknya ditanggung ma sana deh. Masa nggak kasihan hidup jauh.... disana, pastinga biaya hidup ditanggung ma sana kok!
    Tenang aja...

    BalasHapus
  3. insyah allah di tanggung ,doakan aku masuk di salasatu man di sana serpong atau gorontalo

    BalasHapus
  4. Jumlah yg dtrm jadi brp?

    BalasHapus
  5. wah.. thanks ya, ini yang aku pengen dari dulu (alhamdulillah..)

    BalasHapus
  6. diah anak pedamaran25 Mei 2010 16.40

    kpn yo di umumkan tes nyo ...la lamo nunggu

    BalasHapus
  7. Ke dpat beasiswa k perguruan tinggi jga, gax?

    BalasHapus
  8. Anonim: Maaf, saya ngak tahu, tapi kalau prestasi kamu bagus, mungkin aja dapet...

    BalasHapus
  9. anak-anaknya harus masuk ranking 1-7 besar pararel ya?? klo ngga trmasuk 1-7 besar, tapi nilai memadai kira-kira gimana? bisa diterima apa engga?

    BalasHapus
  10. wihhhhhhhhhhhh
    keren naf
    hebat.

    BalasHapus
  11. aku sangat tertarik untuk masuk k.man ic..
    aku pringat k.7 dri klas unggulan..pa/pi..
    smoga aku d.terima ya nti ajaran 2010/2011...

    BalasHapus
  12. minta doa.y ya dri smua...

    BalasHapus
  13. siswaku dah ada yang dterima 2 anak.jd aku seneng banget

    BalasHapus
  14. saya ingin daftar tpi saya bukan dri Mts. tapi dri sklah byasa. saya kalau di tes mungkin tes arabnya tidak menguasai,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    bagaimana!!!!!!!!!!!!!!!!!!??????????????????????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  15. saya bru tahu MANic tdi pgi, sya tertarik tpi saya takut sekolah disana biayanya mahal,sedangkan saya dri keluarga kurang mampu.

    BalasHapus
  16. Jangan takut bagi kalian yang dari SMP, kalian bisa ke SMAN 10 Malang kok. Tapi kalau kalian tetep ingin MAN Insan Cendekia, kalian harus siap- siap bahasa arab dan ilmu agama yang lain.
    Disana kan ada beasiswa??? mengapa pusing?

    BalasHapus
  17. berapa murid yang diterima setiap tahunnya, berapa jumlah murid setiap lokal dan utk tahun ajaran 2010/2011 didominasi ama murid dari mana? Tanks ya.

    BalasHapus
  18. Yah, kalau Man Insan Cendekia aku kurang tahu...
    Tapiu kalau SMAN 10 Malang aku tahu... ada 150 anak yang diterima di SMAn 10 Malang Sampoerna Academy dari seluruh Jawa Timur dan mendapat beasiswa

    BalasHapus
  19. Wahidatun Dewi.N2 Oktober 2010 17.00

    aq berharap bisa mewakili siswa mts negeri rajeg yg bersekolah di man insan candekia krn itu keinginan aq yg blm kesampai saat ini, moga2 keinginanku itu bisa terkabul amiinnn...do'ain aq y teman2....<>

    BalasHapus
  20. anaku pengeee.....n banget skul di ManIc serpong, pdhl dia lemah di mapel math,tapi semangatnya itu lho lua...r biasa, sampe puasa daud segala, moga2 anaku mendapatkan apa yang diinginkan, do'a umi menyertaimu nak...

    BalasHapus
  21. Ya, Bu... teruslah di doakan anaknya, semoga tahun depan dia bisa masuk, saya juga tidak terlalu jago matematika kok Bu,

    BalasHapus
  22. anak saya sangat ingin sekolah di Manic Serpong tapi dia dari SMPNeg bukan dari madrasah, apakah mungkin dia sekolah disana ?
    utk mata pelajaran bahasa arab mungkin dia dibawah dari anak2 ex Mts tapi utk mata pelajaran lain saya yakin dia dapat mengimbangi anak lainnya.
    apakah mungkin masih dpt diterima ?

    BalasHapus
  23. Semuanya mungkin kok. Anak ibu di suruh belajar agama ke ustadz aja. Les singkat bahasa arab dan ilmu agama, ya seputar fiqih, quran hadits, aqidah akhlak, sejarah kebudayaan islam, tajwid. seperti itu. Insyaallah, jika ada kemauan pasti ada jalan

    BalasHapus
  24. Untuk tahun 2011/2012 kapan seleksinya ?

    BalasHapus
  25. Maaf, saya kurang tahu Bu.. mungkin hampir sama dnegan yang tahun ini

    BalasHapus
  26. klau boleh tahu ,,,untk materi yang diujikan masing2 brapa jmlah soalnya,,,,dan untk materi TBS apkah sulitnya setara dgn lulusan smp???,,matri2 smua yng diujikan apkh hmpr mirip dngn soal2 seputar ujian nasional??? apkh ada ujian lisannya?,,trus apkh sdh ada informasi seputar PSB 2011/2012?? tlong mnta informasinya,,,insya allah sya akn mncoba ikut seleksi th ajrn 2011/2012 bsk...sya agak ragu lulus taw tdk,,soalnya dalam mteri mtk saya krang menguasai....apkh ada contoh2 soalnya?
    bgni,,saya tnggl di ciamis,jabar..untk tahapn seleksi,,apakh mulai dari kab. trus d saring k provinsi trakhir nasional....apkh kya gitu?atau kta lngsung ikt testing secara serempak se-nasional tanpa penyaringan terlbh dahulu dari kab hngga prov,,,,,sya bngng jrang informasinya .....tlong jwb ya,,,sblmy mnta mf bla prtanyaanny trlalu bnyak,,,,trma ksh,,faisal,,

    BalasHapus
  27. Maaf, begini.. kalau untuk tes, saya itu tak tahu jumlah soalnya berapa...
    kalau untuk ada atau tidaknya tes tulis, maaf saya kurang tahu (dulu mau daftar tapi sama Ibu nggak boleh)
    Nggak usah ragu, kamu tingkatin di pelajaran yang lain aja, kan masih ada banyak tuh (aku juga lemah Mat kok)
    Kamu kirim aplikasinya dulu ke alamat yang diberikan, kemudian untuk tes akan dikelompokkan sesuai wilayah provinsi kamu.
    Contoh, Hilmi ingin daftar ke Man IC, nah dia dari jawa timur, kemungkinan besar, waktu tes dia akan ikut region jawa timur. nggak ada seleksi kabupaten kok.
    Entar saya usahaain kalau ada infonya aku posting...

    BalasHapus
  28. Pak Manaf apakah saya bisa dapat contoh soal2 masuk IC thn2 lalu, hanya utk menambah variasi soal utk belajar. Terima kasih ya

    BalasHapus
  29. @Anonim:
    Pak???? saya itu masih muda, jadi jangan panggil Pak, rasanya kok saya sudah tua... saya itu masih 15 tahun ya... jadi mohon jangan diapnggil Pak, saya tidak punya,,, maaf...

    BalasHapus
  30. kalo Mts nya gak berpesantren tetep ada harapan kann,wat masuk ke IC

    BalasHapus
  31. @Anonim, nggap apa- apa kok, yang penting kamu bisa ilmu aga dan umum udah cukup, jangan lupa bahasa arab juga mendukung loh...

    BalasHapus
  32. saya mau tanya bagaimana dengan kuota yg disaring untuk peserta dari smp neg/swasta kalo dibandingin sama yg dari mts/pesantren, trus yg disaring tiap angkatan brp?, sama kalo tes b.arab model tes/soalnya kaya gimana? thanks..

    BalasHapus
  33. @ Anis: Maaf ya, saya kurang tahu pasti. Tapi saya yakin, kalau kmau memang mampu pasti kamu akan bisa masuk kok,
    Aku doain kok...

    BalasHapus
  34. Insyah ALLAH jika ALLAH berkehendaK aku ingin menjadi salah satu santri di MAN IC Serpong/Gorontalo...
    Amin..

    Doa_kan aku ya..

    BalasHapus
  35. gimna bsa dapetin formulirxa d dwpag ga da di website ga da gmna?q ingin kesana gmna craxa??

    BalasHapus
  36. @Sabtri betaru, tentu saja fromulirnya tak ada, karena belum di buka pendaftarannya kan?

    BalasHapus
  37. Alumni Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Serpong Tangerang Banten, lulus 2008 kabur dari rumah, selengkapnya klik http://niikw9.wordpress.com/2010/12/12/ananda-aditya-ramadhan-pulanglah-nak/

    BalasHapus
  38. untuk tes seleksinya kpn yach???apkh ada seleksi berkas dulu??,,terus yang di terima di IC berapa smuanya??tks.......

    BalasHapus
  39. Assalamualaikum....
    saya sangat ingin bersekolah dsni,tapi,,saya sdah masuk d salah satu SMA N di Provinsi saya,,saya tidak tau,,klw pndftrn nya bisa online,,,

    BalasHapus
  40. Mw nanya nih, aq kan minat bgt msuk sini, tp aq dri SMPN jd ga bisa bhsa arab, klo msalkn qta bhsa arabnya 0 tp yg lainnya tinggi2 bgaimna?? Apakah msih bsa d trima?

    BalasHapus
  41. insyaallah bisa kok. Belajar secara otodidak atau les kilat aja

    BalasHapus
  42. Owh, iya sih, msih ada 6 bulan lg bwat blajar bhsa arab, tp bingung mw bimbel dmna, kra2 ada saran ga yah??

    BalasHapus
  43. nggak tahu sih, tapi kalau di internet kan banyak, jadi manfaatin aja. Terutama yang dsar dan kosakata umum, kayak barang- barang dan kegiatan di sekolah, rumah,dll.

    BalasHapus
  44. O iya k, kra2 kk tw ga situs bwat blajar bhasa arab???

    BalasHapus
  45. do'ain ya, biar hilwa bisa msuk ke insan cendekia,,

    amin

    BalasHapus
  46. assalamualaikum
    kak, tanggal pendaftaran tahun ini sama kayak tahun lalu?

    terus kalau misalkan kita tesnya langsung ke sana kemungkinannya lulusnya lebih besar gak?

    BalasHapus
  47. sya pingin banget masuk ic serpong,,sama tman sya..doakann ya...semoga masuk.amin...

    BalasHapus
  48. sya pingin banget masuk ic serpong,,sama tman sya..doakann ya...semoga masuk.amin...

    BalasHapus
  49. kpan ya,untuk informasi PSB 2011/2012 di buka???,,,kira-kira seleksinya kpan???dan adakah seleksi berkas terlebih dahulu????,,,terima kasih....

    BalasHapus
  50. Bagi kalian yang ingin masuk IC, saya doakan semoga keterima dan jadi insan yang bermanfaat bagi orang lain dan negara, serta agama. Jangan lupa doa dan usaha

    BalasHapus
  51. sya dan kedua teman saya sangat tertarik masuk manic. tapi k2 tman sya sdh les b.arab lbh lma drpd saya. dan yang sya bru mempelajari dasar2a saja. yang mw sy tanyakan, brp standar nilai untuk seleksi pel b.arab? klau bleh pel yang lain juga...terima kasih...

    BalasHapus
  52. pengalaman tahun lalu brp jumlah peserta tes nya se indonesia

    BalasHapus
  53. pendaftaran tahun 2011/2012 sudah di buka blm ya?

    BalasHapus
  54. Hana Fauziyyah10 Januari 2011 15.02

    Saya mau tanya, kapan pendaftaran tahun 2011/2012 dibuka?
    Tahun lalu jumlah peserta tesnya berapa siswa/i?

    BalasHapus
  55. berapa banyak siswa/i yang diterima ???trs kapan pendaftaraannya dibuka? terima kasih,,,,,

    BalasHapus
  56. kapan pendaftaran thun ajaran 2011/2012 dimulai??
    jika tdak memenuhi salah satu syarat bgaimana??

    BalasHapus
  57. Mas, ada blog resmi MAN IC ga??? Trus pndaftarannya kpan dibuka..??

    BalasHapus
  58. kalo anak santrinya sudah mau pindah walaupun cuma 1tahun dicendikia?ada sangsinya?

    BalasHapus
  59. maaf . .
    Kalo ada yg butuh kursus bhs arab hub. Aku ajh . .
    Email:phz.dazroqz@yahoo.com
    hub. 085647913394(sms only)

    Untk daerah jkt ,kalo mau online kursusnya bs kug
    bs mempelajari kosakata,nahu,shorof
    thanx

    BalasHapus
  60. evaindah.imut_yahoo.com

    BalasHapus
  61. kapan ya di buka'y PSB di ic.
    soal'y aku ingin ikut tes'y supaya ku bisa skolah d sana. dan bisa bantu orang tua karena beasiswa'y amien.
    ya alloh barengilah niat ku ini.

    BalasHapus
  62. selamat pagi,,,,
    mohon informasi penerimaan murid baru ( PSB ) yahun ajaran 2011/2012 kapan yaaa...yks

    BalasHapus
  63. kak, tlng, please dijawab..
    kalo kita nggak masuk 1-7 pararel, tapi nilai kita memadai,, masih boleh ikut PSBnya nggak?
    kira-kira kpn mulai pendaftarannya?
    kalo kita sekolah di SMPIT tapi ambil program boarding(pesantren) dianggap yang umum atau golongan pesantren?

    BalasHapus
  64. assalam

    saya sekarang sekolah d mesir ,....tapi kalau emang semuanya jadi d pulangkan ke indo saya mau sekolah di sini ,... saya sekarang dah kelas 1 aliyah ,.... bisa gak ? kan di sana udah semester 1 kalau saya langsuk masuk semester 2 bisa gak ???

    thnks ,.. salam

    BalasHapus
  65. ka kalau pendaftaran sama persyaratan thn 2011/2012 kpn d buka.a y ?
    trus gmn ?

    BalasHapus
  66. saya ingin mendaftarkan anak saya di man ic serpong. apakah harus tes kesana tidak adakah tes di kalimantan timur.

    BalasHapus
  67. gimana ya caranya untuk mendaftar di insan cendekia serpong bagi orang yang tinggal di luar jawa???

    BalasHapus
  68. asqum....
    ana santriwati ppm al amanah, ana ingin masuk ke sana but, rangkingku '1' dari klas 1-2 trus sem. 1 kls 3 q dpt rang.3 ....... bskah q masuk kesn dg program beasiswa

    BalasHapus
  69. kapan pendaftaran dibuka

    BalasHapus
  70. ass...........mau tanya tes bakat wt masuK IC tuch gmn ya?????

    BalasHapus
  71. gmn nich dah kluar loem info pendftaran.a....?????
    ,
    ,
    ,
    ,
    ,
    , di tunggu yea............
    , :)

    BalasHapus
  72. lilis mengatakan...




    Asskum..,!
    Kak, kpn ya PSB thn ajrN 2011/2012di buka??
    Tolong informasinya..
    thanks..
    wasskum..wr,wb

    BalasHapus
  73. wahhhh saya pengen sekali ini..... tapi saya ga memenuhi persyaratan yang peringkat 1-9 paralel... kalau persyaratan yang lain insya allah memenuhi... memang ga ada ya jalur lain yang bukan prestasi?

    BalasHapus
  74. ea trus gmn,,?????
    yg wat dpt rangking di bawah satu,tp rata2nya lbh banyak yg dibwhnya,
    kn klsnya bda kan......
    n yg dpt rangking 1 kan beda kelas ma yg dpt rangking 3/2.........

    BalasHapus
  75. all:
    sorry numpang nimbrung di blog ini.
    karena saya skarang masih skolah di ic serpong, saya mau ngasih sedikit informasi tentang ic. jadi, pendaftaran buat tahun 2011/2011 udah dibuka. semua yang berminat bisa daftar kok. temen saya juga ada yang dari smp. tapi, syarat rangkingnya ya tetep harus dipenuhin. soalnya, kalo lewat dari limit yang ditentuin gak bakal lolos tes berkas. tapi, kalo mau nyoba2 ya nggak apa2. oh ya. biasanya sih yang dipakai itu rangking paralel, bukan perkelas. terus, jalur buat masuk ke ic itu cuma ini aja. seleksi ini terbuka untuk semuanya. 2 tahun lalu, ada 2600 pendaftar. tahun lalu 3000 pendaftar. waktu saya daftar dulu ada sekitar 2200 pendaftar. yang diterima di ic serpong itu 120 orang & buat ic gorontalo 120 orang juga.

    info lebih lanjut ic.sch.id

    selamat mencoba masuk IC dan semoga sukses!

    BalasHapus
  76. Annisa R Nazila3 Maret 2011 18.08

    Emh , setelah lulus MTs nanti mau deh ngelanjutin kesini . Semoga bisa ya, soalnya pengen nuntut ilmu ke tempat yg lbih bgus. Tapi soal rangking nya yg aku resahkan , minimal nya rangking brpa ya ?

    BalasHapus
  77. Annisa R Nazila3 Maret 2011 18.32

    sekolah yg aku cari bkan tmpatnya aja yg bgus , yg insya allah ilmu pengetahuan dan keagamaan nya juga luas.
    Jika Allah mengizinkan aku ingin menjadi salah seorg sntri disini .
    Jdi mulai skrg aku akn bljar dgn rjin , spaya di kls 9 nanti ga keburu buru .
    _Amin_

    BalasHapus
  78. Semuanya, saya doakan bisa ke sana ya, cz dulu saya mau ke sana tapi dilarang sama ortu, kejauhan..

    BalasHapus
  79. Assalamualaikum.
    Aku juga salah satu siswa di Insan Cendekia Serpong 1 angkatan ama adib. Kalau masalah rangking sebenernya yang ga paralel boleh ikut asal yang paralel diatasnya 1-7 ga ada yang ga ikut. Masih belum memenuhi kuota. Temen aku juga ada yang kayak gitu trus keterima di Gorontalo. Tesnya juga ga cuma di IC. yang ga bisa bahasa arab ga usah terlalu khawatir, bagus-bagusin di yang lain aja terutama tes minat bakat.

    BalasHapus
  80. Annisa R Nazila4 Maret 2011 08.21

    terus , ada tes hafalan al-qur'an nya ga ?

    BalasHapus
  81. Aku mau masuk sekolah ini , lihat profilku ::
    http://www.facebook.com/mr.aldyayez
    makasih .

    wassalam...

    BalasHapus
  82. semoga kita semua bisa diterima di MAN IC.

    amiin.


    * Vyan T. afkar
    smpn 3 peterongan

    BalasHapus
  83. maaf kak ..
    kalo misalnya gak masuk 10 paralel tapi mampu dan direkomendasi sekolah bisa ikutan gak?
    thanks..

    BalasHapus
  84. katanya kemungkinan masuk IC [selain yg punya saudara dan koneksi] kurang dari 5% yah?

    yang jujur doong! jangan berat sebelah!
    jangan dzolim!

    BalasHapus
  85. kak, kalo peringkat 10 paralel, ada kemungkinan bisa gak yah masuk MANic?

    BalasHapus
  86. DOwnload formulirnyaa dimanaa ya?

    BalasHapus
  87. Apakah di MAN IC ada pembelajaran intensif mengenai bahasa asing terutama bahasa Inggris???

    BalasHapus
  88. Terus, sebenernya berapa siswa yang akan diterima?

    BalasHapus
  89. kak. pendaftarannya kapan di buka? dan download formulirnya dmna ?

    BalasHapus
  90. Untuk program beasiswa MAN INSAN CENDEKIA, saya kurang tahu. Tapi kayaknya belum dibuka kok. Tanya gurumu atau siapa, suruh nelpon ke sekolahnya saja

    BalasHapus
  91. asssalamu'alaikum... tolong aku kirimi kurikulum yang di ajarkan di MAN Insan Cendekiawan . trima kasih

    BalasHapus
  92. insya Allah adik saya dari kalsel akan ikut mendaftar jalur beasiswa MAN IC..
    mohon doanya ya..

    BalasHapus
  93. insya Allah adik saya dari kalsel akan ikut mendaftar jalur beasiswa MAN IC..
    mohon doanya ya..

    BalasHapus
  94. kak .
    jgn lupa ksih kabar terbaru .

    BalasHapus
  95. Dek mau tanya klo quota untuk tahun pelajaran 2011/2012 berapa ya? Soalnya ade saya mau masuk IC, mudah2an keterima. Amin...

    BalasHapus
  96. apha rengking mempengaruhi penerimaan siswa baru????????

    BalasHapus
  97. 120 siswa ic serpong
    120 siswa gorontalo
    biaya pendidikan dan asrama ditanggung kementerian agama repubik indonesia,jadi gratis selama 3 tahun,
    tapi ada DO kalo tidak dapat mencapai standar nilai yang ditetapkan,
    terbuka untuk MTs Negeri, swasta, SMP, asal tidak lebih dari 17 tahun

    BalasHapus
  98. pembelajaraannya laki2 sama perempuan bareng/pisah

    BalasHapus
  99. untuk tahun sekarang kalo mau masuk ke gorontalo berapa org yg bisa masuk seleksi???

    BalasHapus
  100. sya sudah mengirimkan berkas . klo standar nilai di rapot harus brapa ya ?

    BalasHapus
  101. klo prestasi di luar belajar, seprti kejjuaraan kompetisi. sertifikat nya harus di kirim ngga ?

    BalasHapus
  102. hamka ninsyah30 Maret 2011 12.03

    saya peringkat 8 pada semester 1 tahun ini di kelas unggulan!! dan peringkat 12 pararel.. bisa nggak masuk di MAN ihsan cendikia ini?
    please.... i'm so want to entry!!

    BalasHapus
  103. kalo pendaftaran buat tahun ajaran 2011/2012 dah da blum??
    mohon info nya ia....

    BalasHapus
  104. leni mengatakan
    pngumuman hasil tes di man inssan cendia perkiraan tgl brapa ???
    thanks very much

    BalasHapus
  105. leni murniasih31 Maret 2011 12.57

    leni mengatakan ...
    ass...
    pngumuman hasil tes di man insan cendikia perkiraan pd tgl brapa ?thanks very much

    BalasHapus
  106. punya koneksi atau enggak.. punya saudara atau enggak.. itu gak ada hubungannya. Insan cendekia ga dzolim qo.

    klo mau masuk ke IC bisa ikut tesnya.. silahkan kunjungi
    http://ic.sch.id/id/pengumuman/02-2011/2321/informasi-penerimaan-peserta-didik-baru-ppdb-2011

    BalasHapus
  107. asslmkm mf klo msalny berkas diposkn hr senin apa belum trlmbat ? mohon toleransi ...

    BalasHapus
  108. selina mngtkan ,,lau kami trlambat kirim berkas gimana? soalny kami baru tau man insan cendekia,n kami pengeeeeeeen bngt nimba ilmu di snaa ,,, please beri kami toleransii ,,... thanks

    BalasHapus
  109. afwan... mengganggu sy mau tanya, di IC itu ada program tahfidznya atau tidak???

    BalasHapus
  110. wah, kalau itu saya kurang tahu, maaf

    BalasHapus
  111. sya mnta do'a ja dari semua mga klas 3 lulus 100% n kbtulan sya ikut tes k man ic jd sya mnta smbng do'a jg ya? mga sya bza dtri5 krna toe harapan sya
    thank's

    BalasHapus
  112. pengumuman seleksi berkas kan tgl 19 april,,,law bleh thu,,,,infox dmn yach????

    BalasHapus
  113. duh....anakku gak lulus seleksi berkas tuh....

    BalasHapus
  114. Punya contoh soal akademik masuk IC g'?

    BalasHapus
  115. maaf, saya mau tanya. apa man ic bisa menerima siswa mutasi? sekalipun siswa tersebut termasuk pindahan dari center RSBI? saya mohon jawabannya dengan sangat, terimakasih.

    BalasHapus
  116. Maaf semuanya, yang pernah komentar. Yang perlu saya tegaskan, saya tidak tahu dan kurang tahu tentang IC, bisa langsung dikontak untuk mengenai mutasi siswa, dll.

    BalasHapus
  117. emm . kakak ni bkan orang IC kah ?

    BalasHapus
  118. klo anda dtrima d gorontalo dan ingin pindah k serpong / sbalikny itu sama skali tdk bsa!

    BalasHapus
  119. Bukan, aku bukan anak IC. Dulu mau daftar ke sana, tapi gak boleh sama Ortu. Kejauhan.

    BalasHapus
  120. maaf nimbrung, aku siswi IC serpong juga seangkatan dengan adib, rahma dan alethea (yang komen di atas)
    mau info IC lebih lanjut silahkan buka


    www.ic.sch.id


    kalo untuk soal seleksi masuk ic, kayaknya gak pernah nemuin deh, mungkin sudah dimusnahkan (itu kewenangan pihak sekolah untuk menyebarluaskan atau tidak)
    dulu kalo gak salah yang diteskan : psikotes, pelajaran mipa, bahasa indonesia, arab, inggris, tapi yang paling penting yang psikotesnya.
    jadi yang non pesantren atau mts jagan minder duluan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mm , ukhti aku mau tanya untuk mapel agama kira2 yg harus dipelajari materi apa saja yaa? u/ bhasa arabnya juga gmn? aku dr negri nii -_-

      Hapus
  121. thanks Za, for the information...

    BalasHapus
  122. M. N. zubaidah19 Oktober 2011 16.27

    boleh mencoba gak?

    BalasHapus

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,