05 Desember 2010

PTS (Pathway To Success), Seru!





Haduh, aku udah lama nggak posting juga, sibuk ulangan. Kau tahu? Doakan aja besok senin tanggal 6 Desember ini aku bisa melalui ulangan yang pasti melelahkan ini.
Hari Rabu dan Kamis yang lalu, tanggal 1 dan 2 Desember. Kalau nggak salah, aku ada kegiatan yang namanya PTS (Pathway To Success). Aku dan 19 teman yang lain merupakan angkatan kedua dari PTS ini.
PTS erupakan sebuah course yang melatih kepemimpinan dan juga bagaimana caranya agar kamu bisa sukses.
Dimulai pada pukul 8 pagi, menyebabkan aku dan banyak teman yang lain tak bisa mengikuti pelajaran dua hari penuh. Rasanya, dilema deh. Tapi setelah mengikuti pelatihan ini, aku jadi erasa lebih baik. Tak sia-sia meninggalkan pelajaran selama dua hari. Padahal, pada waktu itu banyak sekali ulangan. Ada Physic, Chemistry, Biology, dan juga Business Studies serta History. Aduh,
Tetapi pada akhirnya pada hari jumat kemarin aku udah bisa ngelakuin semua ujian itu dengan.... nggak tahu lah. Yang pasti udah berusaha jujur pada diri sendiri dan tanggung jawab pada diri sendiri. Responsibility and Honesty, my values.

Dalam PTS, aku dan teman- teman yang lain belajar banyak. Kami belajar apakah sukses itu, bagaimana bekerjasama dengan teman, dan lain- lain. Mengikuti kegiatan ini dijamin nggak bosan. Setiap sekesai materi satu selalu ada game yang menarik dan penuh pembelajaran.
Tentor kami adalah Mr. Ronald Stone, dan juga asistennya Mr. Bryan Wong (masih muda) dan Mr. Dominic (paruh baya). Mereka semua dari Foundations, Singapore.
Kami nggak ngantuk meski ada banyak materi ayng ahrus akmi terima. Untuk hari pertama,kami sampai pulang malam, karen ada kegiatan burn fire in the school with PTS students. Sangat seru. Apalagi ada game menari dari kami.
Jadi, kami dibentuk menjadi 4 grup yang isinya kakak kelas dan adik kelas. PTS angkatan 1 dan 2. Kami disuruh untuk membuat tarian yang sumpah seru banget. Tapi sayangnya tarian ini nggak dinilai.
Sebelum itu ada Mr. Eric dan Mr. Bryan yang mau nyanyi, sayang Mr. Eric nggak mau memberi kesempatan untuk Mr. Bryan. Jadinya, Mr. Bryan cuma tepuk- tepuk tangan di depan. padahal, Mr. Bryan itu finalis Singapore Idol loh.
Kemudian kami nari- nari gila ngelilingi api unggun. Seru deh. All' iz well. Semuanyabakal baik- baik saja, lupakan ulangan sejenak dan bergembira. Selain itu ada juga telling stiry dari Mr. Ron ttg persahabatan seorang anak dan salju. Menyentuh bnaget. Sayang aku nggak konsen ngedengerinnya. Jadi nggak terlalu paham alur cerita. Karena beliau memakai bahasa inggris sih...
Akhirnya sampai juga pada hari terakhir. Yang mendapat point tertinggi dalam setiap game ternyata mendapat penghargaan Outsanding Student Award 2010. pengen.. yang dapet penghargaan Loecky, temenku selobi di asrama.
Kemudain akmi foto- foto. Ada banyak sekali foto sebenarnya, sayang datanya masih di bawa kaka kelas. Jika udah dapet, ananti apsti aku posting di sini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,