06 Desember 2010

Selamat Tahun Baru Islam!

Selamat Tahun Baru 1432 Hijriyah.
Semoga tahun depan lebih baik daripada tahun ini.


Tahun baru hijriyah selalu seperti ini. Sepi. Padahal kita tahu mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. But, in the fact, there is no celebration about this day. Although tomorrow will be holiday. Bener kan?
Aku tak tahu juga. Tapi menurutku emang gitu. Tadi waktu berangkat sekolah aku cuman melihat beberapa rombongan merayakan tahun baru ini dengan pawai di jalan. Cuman segelintir anak- anak bersama para guru mereka.
Bagiku sendiri, hampir saja aku tak merayakan ini. Maleslah, tapi akhirnya aku merayakan tahun baru ini bersama teman-teman di asrama. Kami melakuakn sholat taubat, sholat hajat, sujud syukur dan istighosah bersama dari pukul 7 hingga 10 malem. Diakhir acara, kami melakuakn renungan bersama.
Aku hanay bisa berharap, seharusnya kita bisa lenih mewarnai tahun baru ini sebagai orang muslim. Karena tahun baru islam itu kayak tahun baru yang dilupakan. Aku juga malu karena aku nggak hafal bulan-bulan hijriyah. Yah, aku cuamn bisa berharap, ditahun baru hijriyah yang ke 1432 ini, aku bisa melakukan sesuatu lebih baik lagi. Mari berdoa bersama....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,