21 Desember 2010

About Friends

Kadang- kadang, lebih mudah menganggap bahwa diri kita ini adalah makhluk aneh (aku lebih suka membayangkannya seperti Luna Lovegod) dari pada berfikir bahwa memang orang lain lah yang salah. Entah bagaimana aku bisa sampai pada kesimpulan yang begitu konyol. Seperti bunuh diri.
Tapi sungguh, jika kau dlama posisiku, kau akan merasa sepertiku. Atau kau malah lebih baik. 100 persen lebih baik. Karena dewi keberuntungan memihakmu, atau memang karena kau sendiri yang berkualitas.
Meski aku sudah setengah tahun di sini, aku tetap belum bisa mendapatkan teman yang baik. Teman sejati. Sangat sulit mencari, tapi lebih mudah untuk menemukannya secara tak sengaja. Tetapi, proses menemuan itu membutuhkan waktu lama. Bukan hanya mengayunkan tongkat dan sim salabim, dapatlah teman baru.
Mencari teman sejati di daerah baru memang tak mudah. Ada saja kendalanya, entah karena berbeda value, pandangan hidup, keyakinan, warna kulit, selera. Ada berbagai macam hal yang mnejadikan pertemanan itu sulit diwujudkan. Tetapi ada juga banyak hal yang membuat pertemanan itu indah dan enak seperti es campur.
Namun bagiku, aku tak yakin sudah mendapatkan teman sejati di sini. Sangat abstrak. Dulu waktu aku di MTs, aku punya banyak teman baik. Bahkan satu kelas itu merupakan teman sejatiku. Kami ber-12 orang. Hebat bukan? Dan sekarang, sungguh amit- amit susahnya menemukan teman sejati diantara sekian banyak murid yang berkualitas.

***

Sungguh, aku tak tahu sebenarnya apa yang sedang terjadi. Aku juga tak tahu apasih kriteria mereka menajdikan seseorang teman? Aku hanya berfikir. Oke, aku aneh, kau tak perlu menganggapku.
Yang aku senangi adalah anak- anak diluar lingkaran ini. Mereka bahkan lebih tulus ingin berteman denganku daripada yang di dlaam lingkaran. So, aku lebih nyaman bersama mereka. Aku lebih suka, meski beda jenis. He...he...he... Aku hanya berharap bahwa ini pertemanan yang baik. Thanks udah berteman dengan Darah-lumpur kayak aku.
Aku punya ahrapan bahwa tahun depan ini aku akan memiliki teman sama baiknya seperti teman- temanku di MTs dulu, MTsN Kediri 2. I miss you so much, guys!

2 komentar:

  1. Adikku, berdo'alah kepada-Nya niscaya hatimu akan menjadi hangat, layaknya mendapat seorang sahabat

    BalasHapus
  2. @ Mas Arizky;
    ha,..ha..ha...
    nggak perlu khawatir ma aku Mas, aku udah punya banyak teman nih, anak- anak non dorm lebih asyik. Apalagi pendiri HWSI.
    yang patut dikhawatirin tuh igriV. Kayaknya merana... gitu. Aku nulis ya udah, perasaannya udah kayak luntur

    BalasHapus

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,