20 Juli 2013

Ramadhan Tiba



Ada yang berbeda dengan ramadhan tahun ini. Saya tidak sepenuhnya bahagia. Bukan karena ramadhan, karena saya belum mendapat tempat untuk kuliah yang saya inginkan, setidaknya PTN dan jurusannya berhubungan dengan biotechnology. Sebenarnya sudah diterima, namun di PTS dengan jurusan ekonomi.
Secara umum, ramadhan tahun ini terasa lebih sepi dibandingkan dengan tahun lalu. Jujur, rasanya seperti bulan-bulan biasa, meski saya merasa saya lebih dekat dengan yang Maha Kuasa di ramadhan tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.
Ramadhan tahun ini akan saya habiskan secara full di rumah. Dulu saya menghabiskan ramadhan di asrama. Kenangan yang sangat indah. Ketika di rumah, tiba-tiba saya kangen suara teman-teman saya yang ramai bermain game, bahkan saya kangen dengan shitty words dari teman-teman saya. Ramadhan di asrama benar-benar berwarna, namun Ramdhan di rumah juga bisa berwarna jika saya ingin.
Aktivitas di bulan ini rasanya kurang padat. Waktu saya banyak dihabiskan untuk membaca buku di rumah dan menulis. Entah kenapa galau gara-gara mencari kuliah ini membuat saya banyak menulis dan membaca. Saya juga lebih dekat kepada Allah. Memang, kadang-kadang bencana membuat kita lebih dekat kepada Dzat yang menguasai segalanya.
Saya hanya berharap di Ramadhan tahun ini saya bisa menjadi lebih baik. Ibadah lebih meningkat dan juga apa yang saya cita-citakan bisa terwujud. Saya hanya berharap semoga hal ini benar-benar bisa terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,