03 Juli 2013

3 Juli 2013; Pertemuan



Sungguh terasa `sangat menyenangkan bisa bertemu dengan teman lama. Menatap wajah wajah yang terasa familiar namun siapa sangka ternyata telah berubah berbalut dengan kedewasaan  seiring dengan waktu berlalu. Namun dibalik balutan kedewasaan itu, aku masih menemukan eskpresi yang sama pada teman-teman 9A MTsN Kediri 2.
Teman-teman 9-A dari junior high ku dulu merupakan teman-teman yang ideal untuk diajak hang out. Selain mereka seru, bersama mereka terasa sangat ‘normal’. Meski lama tidak bertemu, ketika bertemu kita pasti ada bahan pembicaraan dan waktu yang memisahkan kita pun ternyata tak terasa.
Pada tanggal 3 Juli ini aku juga merasakan yang sama. Melihat teman-teman MTsN Kediri 2 yang sekarang sudah tumbuh menuju kedewasaan membangunkanku akan ingatan waktu dulu di MTs. Masa-masa itu merupakan mas-masa yang menarik dan indah. Seperti kami itu saling memiliki, memang ada twist and turns, namun itu semua berharga sebagai pembelajaran.
Hari ini berkumpul di rumah teman baikku, Rofiq, dekat dengan SLG (Monumen Simpang Lima Gumul, monument yang meniru Arc de Triomphe Paris). Bersama dengan teman-teman yang lain yakni Ziyda, Ivan, Widi, Aulia, Adin, Rinda, Linda, Alfi, dan Ema. Meskipun hanya seidkit yang datang, namun tetap seru sekali kumpul-kumpul ini. Dengan semangat kami membahas SBMPTN kemarin, semoga bisa berhasil dengan maksimal, terus gossip-gosip hangat seputar alumni 9-A, dan masih banyak lagi.
Padahal, sebenarnya agenda kami adalah untuk membahasa mengenai rencana community service dengan menyumbangkan pakaian dan juga buku-buku untuk orang yang  membutuhkan, buka bersama, dan juga syafari syawal (sillaturahmi dengan guru). namun ternyata setelah debat panjang, obrolan yang tak jelas dan berbagia macam gangguan lain, kami terpaksa membatalkan community service karena kami belum tahu mau dibawa kemana barang-barang yang akan terkumpul nantinya. Barang-barang kami kebanyakan untuk persiapan SMA. Mencari panti asuhan yang memiliki anak didik SMA itu ternyata susah, akhirnya ide itu kami hilangkan.
Tinggallah ide buka bersama dan sassya. Ternyata dua ide ini lebih mudah untuk dilaksanakan karena kami sudah pernah dan terbiasa melakukannya. Kami akan melakukkan buka bersma apada tanggal 31 Juli 2013. Sedangkan untuk Sassya kami akan merencanakannya pada tanggal 12 atau 13 Juli 2013. Aku harap dua rencana ini bisa berhasil.
Setelah diskusi itu kami masih meneruskan obrolan yang heboh dan diteruskan makan-makan. Brownies buatan Ibunya Rofiq sangat enak sekali. Aku tak tahu bagaimana resepnya, namun persis sekali rasanya dengan brownies Amanda, yang merupakan brownies favoritku. Setelah sholat dhuhur masing-masing dari kami pamit dan pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,