28 Juli 2012

You Can be A Hero!


You Can be a Hero!

Aku baru saja ngelihat film The Amazing Spiderman. Aku pikir film tersebut sangat bagus karena secara tak langsung menyatakan bahwa semua orang berhak dan bisa menjadi seorang pahlawan. Meskipun begitu, beberapa temanku bilang bahwa film tersebut kurang bagus dibandingkan dengan serial Spiderman yang lain. Aku menghargai pendpaat mereka, tetapi memang pada film ini sutradara ingin menyampaikan bahwa Hero itu juga manusia. Mereka makan, minum, berpacaran, membuat kesalahan, memperbaikinya, dan belajar dari hal tersebut.
Inilah yang membuat Amazing Spiderman itu menjadi film yang lebih down to earth daripada serial hero yang lain. Seperti Batman, seorang milyuner. Iron Man? Milyuner juga. Di film-film tersebut selalu dikisahkan bahwa pahlawan itu harus sempurna. Kebanyakan prob=blem yang muncul dari seorang pahlawan adalah kehidupan keluarga atau cinta mereka.
Aku sungguh mengapresiasi sutradara dari film yang dibintangi oleh Andrew Garfield ini. Keren banget Pak Sutradara, you just dis something great and awesome! Dalam film ini dikatakan (meski nggak ada yang mengatakannya secara langsung) bahwa setiap orang berhak menjadi seorang pahlawan. SIAPAPUN! Bahkan kamu pun bisa. Kuncinya adalah push yourself beyond your limit, volunteering and standing up for justice, accountability. Itu adalah beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang hero.
Tidak ada yang namanya hero kalau dia tidak membela kebenaran. Tetapi apa itu kebenaran? Apa sesunguhnya yang dimaksud kebenaran? Aku nggak bisa menjelaskannya padamu, tetapi kau bisa merasakannya dihatimu dan lingkunganmu. Disini Spiderman memerangi kejahatan dan menolong warga di Manhattan (Kalau nggak salah) dari serangan Dr. Curtis Connor yang berubah menjadi bahaya gara-gara serum.
Didalam film ini dia juga memakasa dirinya dari keterbatasan yang dimilikinya. Untung saja otaknya encer, tetapi malah dia harus tetap berusaha untuk berbuat baik. Dia harus tetap berjuang dari keterbatasan yang dimilinya. Dia volunteering, membantu orang-orang yang tertindas. Dia juga bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukannya, meski dia harus belajar untuk terus melakukannya.
Overall, this movie is incredible! It makes me think that I can be hero too. I can do the right thing and standing up for justice although I don’t have any abilities. But I think I have heart, isn’t it? And that’s enough. One thing that I learn from this movies and stick in my head is that if you have a bigger power, you have a bigger responsibilities than anybody else. You have to use that power for the right thing.
Oh ya, aku suka adegan ilmiah-ilmiah disitu karena aku ingin menjadi seorang ilmuwan, membuat obat, menolong orang, standing up for justice. Perlu diketahui bahwa dunia obat-obatan itu tidak kalah kotornya dengan politik, tetapi hal tersebutlah yang membuat aku tertantang, aku juga suka sekali tertantang dengan kegiatan di laboratorium. Doakan saja aku bisa sekolah di US dan U, aku ingin ambil biotechnology dan bisa membantu orang hidup banyak. I believe I can, so I can do that!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,