29 Oktober 2010

Akhirnya tahu nilaiku

Setelah menunggu lama, akhirnya hari Jumat ini rapor mid-test dibagi. Deg- degan, apalagi teman- teman house lain udah dibagiin waktu jam ke-0 (silent reading time). Jadi tambah deg-degan deh. Apalagi nih, aku beru entar first brek dibagiin. Jadi,... nggak sabar, deg- degan, sedikit kecewa mungkin kenapa lama...
So, when first break, i went to Mushola to got my rapor. When i saw this for the firs time. Owh My God!. Bad. Tapi kalau dibandingin dengan anak yang lain yah, pasti ada baik dan buruknya kan, buruknya ada di Math sama English. Tapi, di Englishpun banyak anak di kelasku yang dapet 65 kebawah. Sedangkan di kelas lain banyak yang dapet nilai bagus. Apa masalahnya,
First. Different teacher
Second. Different teaching methods
And... what else?
Banyak temenku yang nggak puas dengan nilai mereka. (termasuk aku juga sih, tapi ya...) Banyak yang mengolok diri mereka mengapa mereka kalah. Menagpa nilainya jelek. Halo... kita masih bisa hidup kok tanpa nilai.
Look my mark here.

No.

IGCSE Subject

Assesment

School Average

Mark

1

English

65

65

C

2

Mathematics

74

70

B

3

Business Studies

91

74

A*

4

Physics

74

67

B

5

Chemistry

86

73

A

6

Biology

83

71

A

7

ICT

85

72

A


Lihat deh nilai IGCSE ku. Jangan dikira ini bagus. Ini termausk jelek lho, tapi yah, kayak nilainya Harry Potter lah. Nilaiku... Hmm.. maafin aku ya, .. Emak, Bapak, anakmu ini emangb kayak gini, tapi aku harus punya janji, kedepan bisa lebih baik. Niali diusahain A. Jangan sampai D. Meskipun begitu, buanyak anak yang nggak puas dengan nilai kayak gini dan muali mencari- cari kesalahan orang lain.
Bukankah nilai jelek dapat menjadi cambuk untuk belajar lebih giat? Akhirnya tadi waktu pelajaran Business Studies wathing motivation film deh. pada nangis, termasuk aku. Pokoknya, orang sukses nggak dihitung dari otaknya doang kok. Nilai itu juga nggak mencerminkan 100% kemampuan otak manusia kan?
Jadi, keep spirit! Don't Give Up. Ok?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,