12 Februari 2013

UNAS Sindrom

UNAS 2 bulan lagi. Bagi temen-temen yang sudah kelas 3 SMA, pasti sudah mulai ngerasa deg deg-an dan juga stress kalau memikirkan hari penentuan tersebut. Gimana nggak, proses belajar kita selama tiga tahun di SMA akan ditentukan oleh 3 hari ujian nanti. Untungnya, tahun ini kriteria kelulusan tidak hanya ditentukan oleh nilai UNAS, namun juga performa di kelas yang dibuktikan dengan hasil rapor yang memenuhi standard. Itu berita baiknya, namun bagi sebagian orang, UNAS tetap saja menjadi beban, dan aku termasuk di dalamnya.
Beban maksudnya apa? Ya karena ini UNAS, setiap orang menjadi merasa memiliki tanggung jawab untuk memperoleh nilai yang bagus untuk itu. Bukan karena aku achievement oriented. Tetapi karena aku ingin agar guru-guru itu tahu bahwa aku serius untuk memperoleh nilai yang bagus dan membuktikan bahwa hasil pengajaran mereka tidak sia-sia.
Masalahnya adalah, semakin dekat dengan UNAS, gangguan yang ada juga semakin besar. Godaan untuk berleha-leha, juga godaan untuk tidak serius. Trust me, aku sudah cukup berpengalaman dalam hal seperti itu. Hasilnya, sungguh sangat buruk. Nilaiku, terutama Math and Physic belum pernah naik dari angka 5. Jadi, goalku untuk TO 2 nanti adalah menaikkan mereka menjadi diatas 5. Kasihan sekali terus dibawah.
Usaha ku untuk menaikkan standar nilai juga terhalangi dengan UNAS sindrom yang ditandai dengan gegabah, kurang tidur, gampang lupa, dan juga ceroboh. Beneran, ini terjadi di aku. Ya, mungkin hal ini tidak tejadi di orang lain, namun ini sungguh-sungguh terjadi pada diriku. Buktinya, aku sudah berapa kali ini kelupaan barang, yakni flashdisk, kacamata, dan handphone ku. Aku hampir selalu kelupaan untuk selalu membawa kacamata, membawa hp ku, atau membawa flashdisku yang hampir selalu ketinggalan.
Hp ku sekarang juga hilang, ketinggalan di kelasku. Aku hanya berharap ini nggak akan bertahan lama, aku berharap semoga hp ku selamat di kelas, tidak ditemukan oleh satpam yang nanti bakal berujung pada detention. Ah, God, please help me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,