03 Februari 2013

Mengenai Saya

Kebenaran menyergap saya seperti cahaya yang tiba-tiba muncul ketika saya dalam gelap, menyebabkan buta sesaat. Kebenaran tersebut adalah mengenai diri saya sendiri. Saya tahu bahwa saya lebih jago untuk berbicara dengan suasana formal daripada suasana nonformal. Aneh mungkin, tapi itu adalah hal yang membuat saya nyaman daripada berbicara secaar nonformal. Selain itu, saya juga tidak terlalu jago untuk basa basi kepada orang yang pangkatnya lebih tinggi dari saya. Misalnya, saya berbicara dengan kepala sekolah, maka saya tidak tahu harus bicara mengenai apa, karena secara jabatan, beliau lebih tinggi. Namun ketika aku dikasih junior, maka aku akan bisa lebih mengakrabkan diri. Aneh bukan?
Selain itu, saya baru menyadari kalau saya lebih mirip Ayah saya daripada Ibu saya. Ayah saya lebih pendiam, dan sepertinya saya mulai tumbuh kearah situ. Menjadi tipe pemikir, meski pun bakat berkomunikasi masih ada dalam diri saya. Saya mungkin lebih baik diam daripada bicara.
Hal yang mengagetkan lagi adalah bahwa saya selama SMA ini jarang sekali membuat joke yang bisa membuat tertawa terpingkal pingkal. Saya cenderung menjadi pasif dan kurang tertawa, meskipun saya bahagia. Jujur, saya tidak tahu mengapa, mungkin karena kedewasaan atau apa, saya tidak tahu. Namun inilah yang aneh. Mungkin, karena saya ini adalah gemini, yang memiliki kecenderungan kepribadian ganda.
Saya cenderung tertutup di SMA ini, menurut saya sih. Tidak ada guru yang terlalu dekat dengan saya secara emosional. Tak ada satu pun. Bahkan SA saya yang seharusnya menjadi orangtua kedua syaa, lebih saya pilih sebagai salah seoarng yang harus tinggal di luar lingkaran saya. Mungkin, karena saya orangnya terlalu menghargai privasi orang-orang atau karena say belum bisa menaruh kepercayaan pada orang lain, terutama kepercayaan mengenai diri saya sendiri.
Hal lain yang lebih aneh adalah, say bisa bercerita apa pun kepada teman-teman sewaktu SMP saya, karena mereka sudah seperti saudara. Sangat berbeda dengan teman yang ada di SMA ini. Jangan tanya saya kenapa, karena saya juga bingung. Meskipun  begitu, saya yakin setelah lulus dari sinilah, persaudaraan itu barub bisa tumbuh subur. Mungkin juga persaudaraan itu sudah tumbuh, nmaun syaa tidak menyadarinya karena kami semua tinggal satu atap dan tahu luar dalam sesama, jadi malah seperti nothing special. Meskipun  begitu, diathun 2013 ini saya ingin membuat projek biografi teman-teman saya untuk sya pajang di blog ini. Saya mungkin bisa datang ke kamar mereka dan mulai mewawancarai mereka. Ide bagus, namun harus segera dilaksanakan sebelum UNAS atau malah setelah UNAS, yang penting sebelum lulus. Sambil mengakrabkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,