31 Maret 2012

Earth Hour: One hour to save the earth




Yeah, finally we have done the earth our in this domritory this night! It was so amazing event although this is not huge and only internal event but this is really mean to us. Pokoknya seneng banget bisa ngerayaain satu jam menyelamatkan bumi.
Bagi beberapa orang, mungkin satu jam nggak berharga sama sekali. Bayangin deh, kira-kira satu jam menyelamatkan wilayah yang gede banget sebesar bumi. Bisa nggak? Kalau kamu orang yang pesimis, pasti kamu akan menjawab nggak bisa. Tapi bagi aku dan teman-temanku disisni, satu jam itu sangat berarti. Bukan kami sok alay atau sok mencintai lingkungan, tapi coba deh bayangin selama satu jam itu kamu matiin lampu di rumah kamu dan ini diikuti oleh hampir semua penduduk bumi. Wow amazing! Pasti kita bisa menyelamatkan bumi lebih mudah kan? Bener nih kata orang, kalau bareng-bareng itu nggak terasa.
Aksi tadi dimulai pada pukul 20.00 WIB> Semua anak di asrama kami sudah berbondong-bondong turun dengan atasan putih. Mulai dari kelas 10,11,12, datang. Bahkan teman-teman day students pun nggak pingin ketinggalan acara yang diselenggrakan satu tahun sekali ini. Jadinya nih, lapangan depan gedung sekolah kami penuh dengan siswa-siswi yang memakai baju putih putih. Yang pasti ini bukan hantu.
Panitia sudah men-set acar ini semeriah mungkin. Ketika kami datang, kami dikasih lilin yang nanti akan dinyalakan sebagai ganti lampu yang akan dimatikan secara otomatis pada pukul 20.00-21.00 WIB. Kemudian semua anak tadi disuruh baris membentuk angka - 60 + yang memiliki arti khusus. - melambangkan bahwa kita mengurangi sesuatu. 60 melambangkan 60 menit yang kita save, dan + melambangkan harapan, yakni bahwa program ini akan ada kelanjutannya, nggak cuma sekedar program yang mati cepat.
Tepat pukul delapan malam, pet! Semua lampu mati diganti dengan cahaya kecil lilin yang romantis dengan alam. Seakan mendukung aksi kami, langit bersinar lebih terang. Bulan pun bercahaya mencumbu rumput dan pepohonan. Apalagi diiringi dengan suara merdu tim paduan suara Parasepuh, menambah khidmat acara ini.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan teater Akar dari SMAN 10 Malang. Tak cukup disini, band yang lagi beken di sma ku juga tampil, 21,00 PM (kitta bacanya twenty one pm). Ditambah dancer yang 'hot' dan juga kegilaan Miss Ricky menambah semarak malam perayaan earth hour. Sayangnya, acara harus diakhiri karena jam malam.
Yang uniknih, tadi sempat foto-foto juga dengan anak anak kelasku, XI IPA 5. Tapi sayangnya aku belum dapet datanya. Mungkin kalau udah dapet, aku akan segera posting foto-foto perayaan kami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,