30 Agustus 2013

Asrama Lagi

Asrama Putra Universitas Airlangga (ASTRA) yang terletak di timur FPK
Sepertinya aku jatuh cinta dengan asrama lagi. Ketika diterima di Universitas Airlangga, aku sudah bidik asrama saja. Kebetulan sekali asrama mahasiswa putra dekat dengan fakultas aku (meski kalau jalan 15 menit). Ketika uang sudah ada, aku langsung saja daftar, bayar, dan pindah.
Pertama kali lihat asrama Universitas Airlangga, rasanya seperti melihat asrama lama aku di SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy), namun dengan kualitas yang lebih rendah (bukannya bermaksud menghina, namun aku hanya memamerkan fakta). Namun aku pikir lagi, ini lho sudah kuliah. Harus siap dengan berbagai situasi. Gak selamanya kan kita selalu ada di atas, sekali-kali perlu lah merasakan bagaimana di bawah itu seperti apa.
Ketika datang dulu, aku mengincar kamar 504, karena anak nya asik-asik, sesuai dengan tipe aku. Pendiam dan suka kebersihan. Akungnya, waktu daftar asrama aku ditaruh di kamar 506. Ketika masuk, aku langsung berkata dalam hati. “Alamat masuk kandang macan nih”. Karena, di kamar 506 itu diisi oleh anak-anak yang mendapat predikat cowok rame (urakan), merokok, baju dimana-mana, tapi meski begitu, mereka baik hati semua. Namun tetap saja, aku dan mereka beda values yang dianut, jadi aku menanti kesempatan untuk bisa pindah ke kamar lain.
Tidak tahu kenapa, di kamar 506 ternyata gak ada kasur. Sehingga aku gak bisa tidur disitu. Akhirnya, aku pergi ke kamar 504 dan tidur disitu. Paginya, ketika aku mengurus administrasi lagi ke Mas Agus (petugas asrama nya), aku bilang kalau pada waktu itu aku terpaksa tidur di kamar lain, karena di 506 tidak ada kasurnya. Akhirnya, aku dipindah ke kamar 504 deh, karena penghuni kamar 504 yang ke-4 gak datang-datang. Tidak tahu kenapa, mungkin dia pindah, soalnya yang asalnya di kamar 504 itu kampusnya di B, jauh banget dari kampus C.
Akhirnya, dengan senang hati aku bisa menempati kamar 504, kamar yang bersih dan memiliki penghuni yang memiiki values kayak aku. Yang artinya anaknya gak urakan, serius, menjunjung tinggi kebersihan dan kerapian (meskipun aku gak terlalu rapi). Pokoknya di kamar 504 ku betah deh, berasa kayak kamar ku yang lama di asrama SMA.

Akungnya, di Asrama Mahasiswa Putra Universitas Airlangga (Astra) itu ada banyak peraturan yang kadang-kdang memberatkan kita. Yakni harus laundry. Dari dulu aku gak terlalu suka laundry, sudah mahal kotor lagi. Ini nih yang harus disiasati. Bingung juga sebenarnya caranya gimana, namun insyaallah aku bisa nemu jalan agar laundry ku bisa bersih, meski dengan begitu aku harus kerja 2 kali. Selain laundry, masalah yang lain biasa aja kayak asrama. Jam malam, jaga kebersihan, dan sebagainya. Pokoknya bagi kamu, yang mungkin juga mahasiswa baru Universitas Airlangga yang bertempat di Kampus C, asrama ini bisa jadi pertimbangan sebelum tahun depan pindah (seperti yang insyaallah akan aku lakuin).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,