25 Desember 2011

Make your Own Holiday

Liburan telah tiba. Happy Holiday all! Waduh, agaktelat nih nulisnya. Karena baru kali ini bisa online setelah lama nggak bisa merambah dunia maya.

Libur telah tiba, tetapi apa yang bisa kita lakukan jika ternyata nggak ada uang atau tugas untuk mengisi liburan? Pasti boring kan? Seperti yang terjadi pada diriku. Karena nggak ada uang dan juga nggak ada teman buat diajak jalan- jalan, terpaksa dirumah.Bersih- bersih rumah. Makan. Bantu ortu.Tidur. Begitu setiap hari. Nggak seru kan,nah makanya aku mau sharing ide nih buat ngisi liburan kita.

Sebenarnya ada banyak opsi yang dapat diambil buat ngisi liburan seperti ini.

1. Berkunjung ke sanak famili

Ini merupakan aksi liburan yang murah. Tinggal pergi ke rumah nenek atau paman atau siapapun yang kamu rasa paling kamu akrabi. Agar setelah sampai disana kamu nggak sungkan atau malu mau melakukan kegiatan. Coba tanya sama ortu kamu atau mungkin kamu sendiri pergi kesana, pasti seru kan? Jalan- jalan ke sana apalagi jika selama ini kamu hidup di kota dan salah satu sanak saudara kamu ada di desa. Pasti enak buat liburan. Siapkan kamera dan jangan lupa bawa oleh-oleh ke mereka atau buku bacaan.

2. Melakukan kegiatan charity

Itu merupakan kegiatan yang terpuji banget... melakukan kegiatan charity sekalian silaturahmi dengan temna-teman lama. Pasti seru...

3. Pergi ke Tempat-Tempat Rahsia di Kota Kamu

Mungkin kota kamu mrupakan kota lama seperti kediri, pasti ada sesuatu yang kuno yang bersemayam di dalamnya. Nah, daripada keluar kota nggak punya uang, mending nih pergi ke kota cycling sama teman.

4. Wisata sendiri ke sawah

Bagi orang yang tinggal di Desa kayak aku, pasti seru dan menyenangkan bisa bertualang ke sawah-sawah sambil bawa mp3 atau baca buku...

5. Baca buku di rumah

Kalau memang nggak bisa ergi kemna-mana, baca buku aja di rumah. Pinjam buku yang keren habis, kemudian bikin target untuk menyelesaikan buku itu di holiday kamu. Mungkin kamu tertarik dengan buku Harry Potter and The Deathly Hallows yang english version mungkin menjadi ide menarik untuk ngehabisin liburan?

6. Buat Project

Daripada cuma mkan dan tidur waktu liburan, bikin project aja yang menarik bersama teman atau sendiri. Mungkin liburan ini kamu mau habisin buat ngerjain penelitian untuk lomba, atau kamu mau nyoba nulis cerpen di waktu liburan, beljaar main biola, merajut, beljaar naek sepeda motor, atau berbagai macam hal yang menarik dan nggak ngebosenin. Kalau kamu anak yang rajin, mungkin kamu mau belajar untuk persiapan semester 2 ini. Pasti seru kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,