30 Maret 2010

UNAS udah dimulai......
rasanya, deg- degan gimana... gitu. Selebihnya biasa aja tuh(Sok PD) yah... mo gimana lagi. Namanya manusia pasti ada ujian. Entah itu ujian nikmat atau ujian cobaan. Tahu nggak maksudnya? Ujian nikmat tuh ujian yang baik- baik seperti kekayaan, nilai baik, tampan, cantik,dan lain sebagainya. Kalau ujian cobaan itu ujian yang buruk- buruk deh. Miskin, jelek, bodoh,dll.

Tapi meskipun demikian,cobaan itu harus dilalui dengan sabar dan penuh sikap ksatria. Jangan cobaannya terlalu sulit, alih-alih ikhlas... eh malah bunuh diri. Hukumnya HARAM saudara-sudara.

Tapi kalau kamu siap dan udah berdoa, percaya aja. KAMU PASTI BISA!!!. Nggak ada ujian tanpa kelulusan.

Seperti UNAS yang kita hadapi sekrang ini. Ini adalah ujian tahunan, asal siap nggak ada yang perlu dirisaukan. Tapi sayangnya, dengan berbagai macam desas- desus apalagi dikipasi oleh guru- guru. UNAS menjadi terlihat mengerikan. Ada berbagai macam alasan untuk mendukung pendapat tersebut. Apa aja?
1. Materi UNAS yang diujikan dari kelas 1- kelas 3.
2. Kalau nggak lulus nggak bisa cari sekolah bagus.
3. Nilaijelek nggak bisa cari sekolah bagus.
4. Mental nggak kuat.
5. Nggak bisa nerima keadaan.
and soon...

Yah... dalam hal tersebut nggak ada yang bisa disalahinkan? banyak yang khawatir dan bingung, apalagi kalau menyikapi nilai UNAS yang jelek. Ketika nilai UNAS kita jelek, dan kita lagi butuh hiburan dan nasehat agar tabah,yang kita dapati hanay ejekan dari orang " SALAHNYA SENDIRI NGGAK BELAJAR KERAS!!!". Padahal kita sudah belajar dan nilai jelek itu emang takdir. Siapa yang membela kita? SIAPA??? PADAHAL KITA JUJUR MENGERJAKANNYA. Sebelnya lagi,jika ada anak yang kita tahu dia nggak jujur tapi dapat nilai bagus,rasanya tuh pengen Hugh.... Nyobek- nyobek dia, dan berkata kepada semua orang bahwa dia penipu, pembohong, dll.

Parahnya lagi, nggak ada sekolah yang mau nerima nilai jelek. Sekolah nggak terlalu peduli dengan bagaimana cara kita mendapatkannya. yang penting nilai kita bagus,Titik! inilah salah satu kelemahan sistem sekolah yang ada di indonesia. KEJUJURAN NGGAK DINILAI DARI SIKAP, TAPI DARI NILAI.

Jadi wajar aja kalau di indonesia banyak kasus korupsi, kolusi,nepotismu istilahnya KKN. Nggak usah terlalu ribet, mungkin saja sebenarnay dia itu bodoh. pinter sih pinter, tapai kalau kepintarannya dibuat untuk minteri orang lain, YAH.... apa kata dunia???

Tapi semoga aja, kita dapat nilai terbaik belajarlah denagn keras dan jangan lupa berdoa. Yakinlah bahwa kita bisa! Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Lets Fight!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,