30 Oktober 2009

Resensi Lima Sekawan


Kisah-Kisah Petualangan yang Menegangkan
Judul : Lima Sekawan Beraksi Kembali
Penulis :Enid Blyton
Penerjemah :Agus Setiadi
Tahun terbit :2006
Tebal buku :240 halaman
Peresensi : Nadhilla Beladina
Novel ini bercerita tentang petualangan 4 anak yang bersaudara. Georgina, seorang cewek tomboy yang lebih suka dipanggil George., Julian, yang paling tua diantara keempat anak tersebut, yang merupakan kakak kandung Dick dan Anne. Dick, adik Julian dan kakaknya Anne. Dan Anne, yang paling muda diantara keempat anak tersebut. Serta seekor anjing pintar kepunyaan George yang bernama Timmy. Novel ini merupakan novel kedua dari lima sekawan setelah Lima Sekawan Di Pulau Harta.

Cerita dari novel ini adalah petualangan lima sekawan tersebut selama liburan menjelang natal. Paman Quentin, ayah George yang merupakan seorang ilmuwan yang sangat pintar, berhasil menemukan sebuah penemuan yang sekarang sedang diuji coba olehnya.
Beberapa hari kemudian, Paman Quentin menemukan ruang kerjanya dalam keadaan berantakan. Tabung-tabung yang akan digunakan untuk percobaan pecah. Dan yang lebih gawat lagi, tiga halaman yang penting dari bukunya hilang!
Lima sekawan memutuskan untuk menyelidiki apa yang terjadi di balik semua ini. Pada suatu malam, lima sekawan mendapatkan petunjuk tentang jalan rahasia yang terdapat di dalam rumah George. Lalu, apakah lima sekawan dapat menemukan jalan rahasia tersebut?
Novel ini terasa begitu nyata. Membuat kita ikut berdebar-debar ketika membacanya. Novel ini disajikan dalam bahasa yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami. Pada dasarnya, novel ini bertujuan untuk menghibur pembaca. Namun, dibalik itu semua, terkandung pesan moral yang dapat dipetik pembaca.
Novel ini mempunyai nilai lebih dari novel petualangan yang leinnya. Yakni, bahasa yang mudah dipahami dan alur cerita yang tidak membingungkan. Selain itu, cover dari novel ini didesain khusus dengan gambar kartun ringan sehingga membuat pembeli penasaran dengan cerita yang ada di dalamnya.
Kelemahan buku ini hanya terdapat pada ilustrasi gambar pendukung pada isi. Saran kami hanyalah segera miliki novel ini dan hilangkan rasa penasaran yang ada dalam hati anda. Dan rasakan petualangan yang seru sekaligus menegangkan di dalamnya!

1 komentar:

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,