02 September 2009

Puasa, ada Coba, tapi Jangan Putus Asa


Susahnya..... Tapi Pasti ada Solusinya




Ini cerita fakta! bukan cuman cerita, karena ini terjadi di dunia nyata, and yang lebih penting lagi.... ini terjadi pada bulan puasa


Siang memanggang kulit.................
Angin terus saja terbang tanpa menghiraukan orang yang berlalu lalang, (Cie...........lebay!)
Terutama AKU! Aku harus pulang naek sepeda selama bulan puasa ini,.... karena dirumahku kan nggak ada motor, So,kepaksa deh. Itung- itung nambah pahala.
Udah puasa, pualng siang, godaan besar....... banget. Ketemu aer aja ngebayang minum gimana ya??? pasti seger
Astaghfirullah...................................

Itu masih biasa... tiba- tiba dijalan, krakh..... krakh..... apaan tuh???
ArGh.......................................... rantai sepedaku lepas..........

Gimana nih???

Gimana nih?????

Gimana.....................?????

Udah puasa, panas, ada cobaan lagi.
Tapi, aku harus bisa!, masa' benahin gitu aja nggak bisa! So, aku benahin dulu nih rantai sepedanya, aku gabungin lagi pake batu..... nyari batunya susah...................... banget. Batu itu buat ganti palu yang berfungsi untuk memukul rantainya agar gabung kembali (do you know it?) . Akhirnya dapat batu juga, terus aku pasang aku pukul- pukul tuh rante sialan..... wah................... akhirnya gabung juga, tanganku belepotan penuh oli ( nggak masalah berani kotor itu baik kan???)

Tapi, ternyata aku masangnya kebalik!!!!

Gagal nih..... gimana??? gimana???

Akhirnya aku putus dulu aja rantenya, cZ sepedaku tuh sepeda gunung, aku putus pake batu, lalu aku gabungin lagi deh. Akhirnya bisa! Alhamdulillah........
Terus aku jalan, selama ngerjain ini aku malah nggak berkeringat sama sekali tuh! Malah seger!

Kemudian... krakh................
Shit!!!!!!!!!

putus lagi......... putus lagi, cari batu lagi........... benahin lagi.................. kotor lagi......................
Akhirnya bisa, and jalan kembali.......................

Di jalan aku sholat Dhuhur dulu, biar balaknya ilang and melepas lelah.
Selama beberapa meter aman, aku mulai hati- hati ngendarainnya, lebih alus nekan pedal,.. waktu jalan naik......................................

KRAKH................... KRAKH............................
PUTUS DEH RANTAI SEPEDA GUE!

Putus lagi. Kali ini aku kesel aku biarin aja, toh udah deket ma rumah.
Akhirnya aku kesel juga, maka aku berinisiatif cari reparasi buat benahin rante sepeda sialan ini!

Aku menyingkir di sampng sawah yang sepi, lalu mulai bekerja. Pandangan heran dari orang- orang aku biarain aja! Kepakasa! Wuih.................. akhirnya selesai juga...................

Aku naiki..... lalu.......................

krakh..................

Astaghfirullah hal adzim.................. kapan cobaan ini berakhir Tuhan.....................
sudah aku putusin, aku tuntun aja nih sepeda sampe rumah alhamdulillah, ditengah jalan ketemu orang yang baik hati yang mau nganter aku sampe rumah. Awalnya sih nolak............. tapi setelah orang itu maksa, ya udah deh diterima aja, rejeki kok ditolak, tul nggak???
Akhirnya sampe rumah juga, ternyata orang itu temennya tetanggaku, aku lupa namanya, tapi terimakasih buanyak bagi orang itu, pasti pahalanya banyak, aku kan puasa, He.......He.....He...........

Pokoknya Tuhan tuh nggak kan lari deh dari kita, Cobaanku yang berat itu aja ada solusinbya, makanya bagi kalain semua! Jangan pernah pustus asa! Selalu semangat! Oke!!!

SEMANGAT DONG! MESKI PUASA, SEMANGAT NGGAK BOLEH ILANG, TUL NGGAK????

1 komentar:

  1. Hohohohoohhoho, sabar kawan!!!!


    ini kok bisa muncul di kantinpelajar.com?? caranya gimana kawan?

    BalasHapus

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,