01 September 2009

Pentingnya Ilmu

Ilmu

Ilmu adalah hartakarun pelajar yang paling penting dan tak boleh terlupakan. Ilmu tak hanya di dapatkan di sekolah sja, tapi dimanapun kita berada pasti selalu kita mendapatkan ilmu. Entah dengan cara apapun dan bagaimanapun kita dapat memaham ilmu itu. Bukan hanya pengetahuan umum atau pelajaran yang biasa dibahas di sekolah, tapi juga ilmu agama dan iptek sangat penting untuk kita pelajari.

1. Pengetahuan umum

IPA, Fisika, Matematika, Bahasa, dan Pengetahuan umum lainnya sering kali kita dapatkan di sekolah. Tanpa pengetahuan umum seperti itu, kita tak pernah tahu hal-hal yang terjadi di sekitar kita.

2. Pengetahuan agama

Agama adalah dasar kehidupan kita. Bisa dibilang, agama itu pokok utama hidup dan segala macam tingkah laku kita. Agama adalah ilmu yang paling pokok dalam hidup ini dan harus dicapai. Meskipun ilmu agama pertama kali diajarkan di lingkungan keluarga dan masyarakat tapi harus kita amalkan dan terus kita cari. Karena ilmu agama adalah bekal kehidupan.

3. Pengetahuan IPTEK

Do you know Blackberry? Do you know Facebook? Twitter? And semua kecanggihan teknologi terbaru?! Pastinya pelajar yang up to date donk, tahu semua teknologi itu. Semua itu adalah kecanggihan teknologi jaman sekarang. Internet sudah menjadi wajib kita untuk mencari pengetahuan yang luas. So, internet juga penting buat kita. Asalkan jangan untuk yang negatif.

4. Teman

Dalam kehidupan pelajar, pasti tidak lepas dari sosok teman. Yeph.....it’s friend. Karena di sekolah, kita pasti punya banyak teman. Sebenarnya apa sich arti teman buat seorang pelajar? Teman adalah orang yang kita ajak berinteraksi di sekolah. Semua hal dalam belajar kita lakukan bersama teman, kecuali ulangan (masa’ mau nyontek??hehe...) Teman secara langsung juga memotivasi kita dalam belajar. Misalnya kalo ada temen yang pintar, maka kiya akan terdorong untuk menyusul kepandaiannya. Oleh karena itu, keberadaan teman adalah sangat penting bagi kelangsungan hidup para pelajar. Tul nggak???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,