28 Juli 2009

Cuci Tangan Nggak Sekedar Penting

Banyak banget penyakit yang bisa menyerang kalau tangan kita nggak bersih. Contohnya saja influenza. Sayangnya,, kebersihan tangan masih sering diabaikan. Jangankan pada warga negara-negara yang masih berkembang yang fasilitas sanitasinya massih pas-pasan. Di negara adidaya seperti Amerika Serikat pun hal penting ini masih dianggap remeh.

Beberapa peneliti dari American Society for Microbiology (ASM) bekerja sama dengan Soep and Detergent Society (SDA) menemukan fakta yang menggambarkan orang Amerika banyak nggak sadar kebersihan! Kalau nggak percaya, ini hasil surveynya:

Awak survey dilakukan melalui telepon. Hasilnya, 91 persen koresponden mengatakan, mereka selalu encuvi tangan setelah menggunakan toilet. Nggak puas dengan hasil itu, para peneliti terjun langsung ke beberapa toilet. Umum dengan menyamar jadi pengunjung. Hasilnya, 75% pria dan 90% perempuan mencuci tangan sebelum meninggalkan toilet, 57% koresponden tidak pernah mencuci tangan setelah memegang binatang, serta 76% pria dan 61% wanita tidak pernah mencuci tangan bersin dan batuk. Eeww….

Penelitian ini banyak dilakuakan di 4 kota besar di Amerika. Tempat yang menjadi sasaran penelitian adalah Turner Field Atlanata, Museum of Science And indrusty, dan Shedd Aquqrium di Chicago, Grand Central Station dan Penn Station di New York, serta Ferry Term,inal Farmers Market di San Francisco. Mereka melakukan observasi pada 3.206 prie dan 3310 wanita.





IX-a RfQ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,