27 Desember 2013

Gathering BPH UKM Penalaran Part One #TheNightWhenWeArrive

Tgl 24 Malam

Aku gak jadi pulang tanggal 24 Desember 2013 ini, karena ada acara gathering pengurus baru UKM Penalaran yang sudah beberapa bulan ini aku ikuti. Padahal aku sudah beli tiket lho untuk tgl 24 itu, namun karena aku adalah pimpinan di divisi Penalaran Information Centre, akhirnya aku mau tidak mau harus ikut. Tiket pun hangus sudah.
Dari Surabaya kami naik mobil TNI AL sekitar pukul 8 malam. Dengan mahasiswa 30-an, kami hanya membutuhkan satu truk untuk berangkat kesana. Perjalanan ke sana cukup lancar, tanpa ad amacet atau gangguan. Diperjalanan kami asyik bersenda gurau, namun hal itu hanya bertahan sekitar setengah jam, karena berikutnya suasana di truk hening, semuanya tidur.
Aku terbangun kaget ketika tahu-tahu truk yang kami tumpangi berhenti mendadak di jalan menanjak. Saat itu sekitar pukul 10 malam kurang. Temen-temen cewek pada teriak kaget karena hal tersebut. Posisi tubuh kami mendoyong ingin jatuh. Truk kembali berusaha untuk naik, akhirnya setelah beberapa lama berusaha kami bisa berjalan lagi.
Setelah beberapa menit, kami sampai di tempat yang kami tuju, di Jl. Wilis Tretes Kab. Pasuruan dimana villa yang kami sewa berada. Jalan menuju kesana sangat ramai , dipenuhi dengan orang-orang penjual makanan dan juga lalu lalang orang. Mungkin karena malam tersebut malam natal dan liburan sehingga banyak orang yang berlalu lalang.
Udara sejuk pegunungan langsung menerpa wajah kami ketika kami turun dari truk yang hangat. Banyak teman-teman yang merapatkan jaket mereka dan berkata bahwa udara nya benar-benar dingin. Maklum, bagi kami yang sudah terbiasa di daerah panas Surabaya, masuk ke Tretes benar-benar perubahan.
Barang-barang segera diturunkan, dan kami berjalan dengan berisik sambil berkicau tentang apa saja yang akan kami lakukan esoknya. Sampai di villa, kami langsung disambut dengan lantai yang dingin, segera saja karpet digelar di ruang tamu dan kami memasuki kamar kami masing-masing. Villa yang ini tidak sebagus villa yang kami gunakan untuk diklat kemarin, bahkan mungkin kamar kami dirumah pun lebih bagus. Namun karena tujuan kesini adalah untuk menggalang kebersamaan, kami tetap enjoy menerima kamar yang seadanya, yang penting adalah having fun!
Malam itu, tgl 24 kami berkumpul sebentar untuk membahas agenda tgl 25, 26, dan mendengarkan penjelasan dari Mas Aji, ketua UKM Penlaaran 2013 mengenai tujuan ke Tretes ini. Aku bersyukur sekali karena pada tgl 24 aku bisa tidur siang sehingga ‘melekan’ hingga jam 11 malam keatas pun aku masih bisa.
Setelah mendengar penjelasan ttg tujuan kami kesana, beberapa dari kami balik ke kamar masing-masing dan tinggal lah aku dan beberapa BPH untuk membuat jadwal untuk tgl 25 dan 26 Desember 2013 hingga hampir jam 1 dini hari.

Segera saja aku berwudhu dan sholat isya. Air disini sangat dingin dan membuat melek. Namun karena lelah yang menggunung, pada akhir saya tidur meskipun dengan alas tidur yang kasar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,