17 Januari 2013

Long Gone : Math

Rasanya bisa nulis lagi di blog seperti memiliki waktu tersendiri yang bisa aku bawa kemana-mana di kantungku. Aku sibuk sekali akhir-akhir ini dan selalu tidak sempat untuk membuka blog ini dan menulis beberapa katah kata sekedar untuk menghidupkan detak jantung blog yang mulai melemah ini. Seiring dengan lamanya aku absen dari dunia blog ini, aku disibukkan di dalam dunia akademis yang menguras semua energiku.
Ok, to be honest, aku nggak terlalu masuk ke dalam dunia akademis, namun lebih kepada... hmm, bingung sebenarnya. Kalau aku mengatakan bahwa aku terserap dalam dunia akademisku alias sekolah, rasanya kurang benar juga, karena aku juga masih punya banyak waktu untuk hal-hal lain. Terutama waktu untuk merenungi diriku sendiri. Entah kenapa aku selalu menjadi anak yang bodoh di kelas.
Hm, tidak benar-benar bodoh, tetapi aku bodoh terutama dalam hal matematis dan logical and critical thinking secara teoritis. Aku kurang sekali dalam bidang tersebut. Maka dalam rangka resolusi tahun 2013 ini, aku ingin bisa menjadi anak yang "geek" dalam dunia logika matematis yang rumitnya seperti labirin-kadang-kadang-.
Yang jelas, dalam konteks yang lebih intelek, aku ingin bisa berubah menjadi orang yang lebih baik. Jika sebelumnya saya membenci matematika, maka aku akan mulai menyukainya. Mungkin saja aku bisa menyukainya, karena aku mulai melihat matematika itu sebagai suatu proses kreatif, bukan hanya asal hitung saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,