05 September 2012

Damn Me! Oh No, Damn Physic!

Huh, ulangan fisika habis ngerjain proyek penelitian dan semalam belum berlajar secara maksimal dan aku nggak teliti. Aaarrgh....
Nilai gue jatuh semudah jatuhnya apel Newton kena gravitasi. Nilai-nilaiku seringan bulu ayam punya Galileo yang jatuh di menara miring pisa. Singkatnya, nilai gue jelek karena gue sendiri salah dan nggak teliti. Ini harus menjadi pelajaran yang berharga sekali kalau kita harus menjadi orang yang sangat teliti untuk mengerjakan sesuatu yang eksak seperti physic and research.
Ulangan listrik statis yang tak semudah aku bayangkan. Guruku, Mrs. Siswati membuat soal yang sederhana tapi sulit pemecahan masalahnya. Seperti begini. Ada dua buah muatan A dan B terpisah sejauh a. Ditengah tengah tersebut ada muatan C yang besarnya 36 N/C. A dan B muatannya sama. Jika partikel C digeser sejauh 1/4 ke salah satu partikel, berapa besar muatan C saat ini. Rumit kan? Enak kalau jarak awal dan akhirnya diketahui. Sulitnya adalah menerjemahkan kalimat yang sarat matematika ini kedalam kalimat yang biasa. Sungguh soal biasa yang memeras otak.

Tapi tetap saja, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari hal ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,