09 Juni 2012

Nggak Semudah yang Dibayangkan

Aku pikir setelah masuk sebagai proposal terbimbing akan lebih mudah. Aku pikir LIPI akan membiayai penelitian kami. Ternyata aku salah. LIPI hanya membimbing penelitian, bukan membiayai. Itulah masalah yang kami derita.
Aku dan temanku sedang mengikuti lomba karya tulis ilmiah yang LIPI adakan. Kami masuk sebagai proposal yang terbimbing. Tetapi ternyata masih ada step yang lain. Kami harus segera meneliti agar bisa menjadi finalis LKIR LIPI 2012. Berat juga, namun inilah perjuangan.
Parahnya, kami juga harus deal dengan sekolah mengenai dana penelitian yang cukup besar juga. 5 juta lebih sedikit. Jumlah segitu merupakan jumlah yang cukup fantastiskan untuk anak sesusia SMA untuk melakukan penelitian. Hal ini tak lepas dari objek penelitian kami yang membutuhkan banyak mauk lab. untuk dicek.
Aku harap kami bisa dapat dana secepatnya. Kalau tidak bisa-bisa penelitian kami terbengkalai... Aku nggak mau LKIR LIPI ini gagal. Aku harus membuat LKIR LIPI ini bisa sukses. Ini mimpiku kan? dan aku harus memperjuangkannya. Sempat terfikir olehku untuk meminta sponsor. Tetapi kalau ini jalan yang harus kutempuh, maka akan aku ambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,