26 November 2009

ASAL USUL KOTA PARE

ASAL USUL KOTA PARE


Oleh: gita dya O.

Berawal dari nama, yang disebut pare, tetapi orang-orang mengira kalau pare adalah sayuran yang digunakan untuk obat. Tetapi setelah dicari kebenaranya, nama pare berasal dari …..
Dulu zaman perang atau orang menyebutnya dengan zaman penjajahan dulu pare adalah tempat pelerenan atau peristirahatan, karena dulu ada orang sedang bertempur, lalu istirahat terus sedang bersembunyi dari musuh, orang itu selalu selamat. Dan ada juga orang yang hampir terkena tembekan lalu bersembunyi di pare, lalu orang itu terselamatkan. Dan dulu waktu terjadi gunung kelut meletus, dan terjadi banjir, semua daerah yang berada di sekitar pare banjir, tetapi setelah melewati pare, akhirnya berhenti atau leren.
Orang-orang bilang, pare adalah tempat berhentinya musibah. Dan alhamdulilah selama ini, pare belum-belum terjadi musibah apapun, dan juga termasuk kebesaran dari Allah.
Di pare banyak tempat-tempat yang mengingatkan kita pada pahlawan yang sudah membela Negara Indonesia ini, khususnya kota pare, contohnya TMP atau di maksud taman Makam Pahlawan, apabila kita merasa kangen dengan pahlawan-pahlawan kita bisa mendoakan atau ziarah kubur disana, tempatnya sangat strategis, dan ada juga tugu pahlawan, yang terletak di tengah-tengah jalan atau sebelahanya alun-alun kota pare, apabila hari-hari bebas atau hari libur disana sangat ramai oleh pengunjung sekitarnya

1 komentar:

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,