28 Agustus 2009

Teman Juga Berperan

Tanpa kita sadari sebenarnya hal penting yang paling berpengaruh di lingkungan kita adalah “Teman”. Kok bisa ya?? Ya, soalnya teman yang sebaya dengan kita adalah orang yang paling mengerti kita. Sehingga kita merasa cocok dengan dia. Sah-sah aja sich........ tapi yang pasti jangan sampai hal itu mengarahkan kita ke arah yang negatif.

Jangan relakan waktu belajarmu demi hal-hal yang tidak bermanfaat, misalnya aja nich...... hang-out bareng temen (boleh aja hang-out bareng temen, tapi....ingat waktu), dan jangan sampai mengganggu belajar. Biasanya kalo udah denger yang namanya “Keluar sama temen 1 genk!” meskipun orang tua gak ngijinin tapi kita pasti bakalan nekat tetep keluar. Kalao udah gitu susah dech....!!! tapi kalao kita nunggu kesadaran juga kelamaan, terus gimana jalan keluarnya?

Caranya jadilah sahabat atao teman yang baik bagi sahabatmu itu. Supaya dia juga menjagamu ke arah yang baik. Jangan pernah mencoba menganggap bahwa teman adalah lawan, boleh-boleh aja saingan tapi yang sportif. Jangan berfikir bahwa kita mengajarkan hal baru kepada teman akan membuat kalah dengannya, tapi justru ilmu kita akan bertambah darinya.

Cobalah care dengannya agar dia juga mencoba care denganmu. Nach..... semoga aja persahabatan kalian dapat lebih bermakna dan bermanfaat^_^

“sebaik-baiknya sahabat adalah yang bermanfaat bagi sahabatnya sendiri.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,