13 Agustus 2009

Be a Winner!!!

Seorang pecundang akan berkata “Ini mungkin, tapi sulit” sedangkan seorang pemenang akan berkata “Ini sulit, tapi mungkin”

Sekarang kita tinggal pilih, mau jadi winner or looser? Seorang pecundang yang hanya dengan melihat saja udah nyerah, pasang kuda – kuda dan dalam hitungan ketiga lari ngibrit, patah semangat, hilang kepercayaan diri, takut, dan percaya bahwa apa yang dilakukan akan percuma aja, bahkan gagal total. Ataukah seorang pemenang, yang percaya bahwa dia akan berhasil, dengan semangat, usaha, kerja keras, dan do’a dia percaya mampu menaklukkan dunia. Selanjutnya? Terserah kamu!

Aku kalo kita tercipta menjadi seorang pemenang. Sayangnya kita sendiri yang menjadikan diri kita seorang pecundang. Bagaimana tidak, waktu kita kecil kita tidak mampu berbuat apa – apa, yang bisa kita lakukan hanya menangis. Lihatlah diri kita sekarang, kita bisa berjalan bahkan berlari, kita bisa makan bahkan membuat makanan, kita bisa berbicara bahkan bernyanyi.
Coba banyangkan apa yang akan terjadi apabila sejak kita terlahir kita menjadi seorang pecundang yang takut belajar berjalan karena takut jatuh, yang takut makan sendiri karena takut belepotan dan ketakutan – ketakutan yang lain. Mungkin manusia akan punah karena tak mampu berbuat apa – apa.

Apabila kita tercipta menjadi seorang pemenang, mengapa kita rubah diri kita menjadi seorang pecundang??? Pecundang yang mencari kambing hitam atas kesalahannya, pecundang yang bila diberi penghalang akan berbalik arah, pecundang yang selalu mencari jalan pintas atas semua kesulitan, pecundang yang ingin sukses tanpa kerja keras dan pecundang yang selalu menunggu keajaiban turun dari langit.

Salah satu rintangan bakal kita hadapi di kelas ini yaitu UAS, UAN, Ujian semester, satu rintangan yang sangat mudah dibanding rintangan–rintangan yang akan kita hadapi dihari yang akan datang. Inilah saatnya kita menentukan menjadi siapakah kita? The winner, or looser??
Jika kita memilih menjadi pemenang, masih ada waktu tuk menyiapkan semua bekal, masih ada waktu tuk menyingkirkan semua rintangan, masih ada waktu tuk mengubah pikiran kita terutama tentang apa yang kita pikirkan tentang diri kita.
And the last I say:

U are what u think! So, u must believe that u are the winner!! If u believe it, u’ll be the big winner!!

S’mangat, cuy……!!!
JJJ
Danu 9-G

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,