26 November 2008

Zodiak Mesir

Eh, ternyata ada loh zodiak versi Mesir..
Ini dibuat ama firaun sendiri..
Baru2 ini, museum Louvre di Paris mengumumkan zodiak Mesir..
12 lambang dalam zodiak ini dikuasai oleh seorang dewa atau dewi..
Setiap orang yang berada di bawah pengaruh zodiak tersebut mewarisi kekuatan dan kelemahan sang dewa-dewi…
Let’s check out….
……shu (26 januari-24 februari)…..
Bagi bangsa Mesir, Shu dikenal sebagai dewa sinar matahari dan angin..
Kekuatan: ‘keturunan Shu’ adalah orang2 yang kreatif.. ditambah sifat humoris, mereka adalah penghasil kreasi2 yang unik dan keren.. dalam bertindak, mereka selalu berhati2 dan berpedoman pada prinsip mereka.. jadi sekali Shu bilang enggak, susah banget buat jadi iya..
Kelemahan: biarpun punya prinsip kuat, ‘keturunan Shu’ gampang sekali ragu2 dan kehilangan kepercayaan diri.. gara2 masalah ini, mereka suka kehilangan banyak kesempatan bagus..
……isis (25 februari- 26 maret)…..
Mitologi Mesir menyebutkan Isis sebagai dewa disiplin mereka..
Kekuatan: Isis sangat mengagung2kan kejujuran.. makanya mereka selalu berterus terang tentang apapun juga.. Isis adalah seorang idealis sejati.. mereka aktif dan percaya diri.. selain dua hal ini, Isis juga populer karena pemikiran dan selera humornya.. banyak orang menyukai cara pikir mereka yang logis tapi intuitif.. mereka tau kapan harus menggunakan logika dan kapan memakai hati..
Kelemahan: Isis suka terobsesi dengan ide2nya sendiri.. sering merasa ide mereka yang paling baik dan menolak mendengar ide orang lain.. jeleknya lagi, pada saat masalah mulai memuncak, mereka mudah sekali menyerah..
…..osiris (27 maret- 25 april)……
Osiris adalah dewa yang menguasai dunia bawah di Mesir..
Kekuatan: ‘keturunan osiris’ adalah orang2 yang dinamis dan fleksibel.. paling enggak suka ngotot.. kapan pun perlu berubah, asal hal tsb menguntungkan, mereka pasti segera berubah.. selain itu, Osiris juga jago melihat dan memanfaatkan kesempatan2 bagus..
Kelemahan: Osiris sering menghindari tanggung jawab.. mereka juga suka lupa menepati janji.. kita harus benar2 dekat untuk memahami mereka..
……amun (26 april- 25 mei)…..
Bagi bangsa Mesir, Amun adalah dewa yang membangun dunia..
Kekuatan: ‘keturunan amun’ tau apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya.. mereka tegas dan enggak bakal berhenti sampai memperoleh keinginannya.. mereka enggak takut menghadapi rintangan.. keyakinan dan kepercayaan diri membuat Amun dikenal oleh banyak orang..
Kelemahan: kadang2 mereka terlalu memaksakan kehendaknya dan enggak mau toleransi ama orang lain.. selain itu, sifat keras kepala para Amun bikin kita jengkel..
……hathur (26 mei- 24 juni)……
Dalam mitologi Mesir, Hathur berperan sebagai bumi dan langit..
Kekuatan: hal yang paling mudah terlihat dari ‘keturunan Hathur’ adalah kharismanya.. banyak orang tertarik karena hal ini.. Hathur juga sangat ekspresif dalam mengungkapkan perasaan.. mereka percaya 100% dengan cinta dan selalu memperlakukan pasangannya dengan romantis..
Kelemahan: penyakit orang super romantis adalah terlalu mudah jatuh cinta.. mereka kadang suka melakukan hal2 bodoh atas nama cinta.. misal cemburu dan emosi berlebihan.. Hathur juga sering merasa iri dan mudah sekali dipengaruhi..
……phoenix (25 juni- 24 juli)……
Phoenix dipercaya sebagai burung yang memberi kehidupan dan dapat membangkitkan seseorang dari kematian..
Kekuatan: ‘keturunan phoenix’ selalu bersikap optimis dalam menghadapi masalah.. mereka melihat segala sesuatu dari sisi positif dan mudah menyesuaikan diri sesuai kondisi.. hebatnya lagi, kalau orang terdekat mereka lagi merasa susah, mereka mampu memotivasi supaya tetap optimis dan bersemangat kembali..
Kelemahan: Phoenix suka menyendiri.. mereka keras kepala, kurang suka bergaul dan enggak suka keramaian.. selain itu, Phoenix seringkali hidup di dunianya sendiri dan kurang realistis..
……anubis (25 juli- 28 agustus)……
Anubis berperan sebagai penjaga dunia bawah dan pengawas dewa-dewi lainnya..
Kekuatan: ‘keturunan Anubis’ memiliki kepercayaan diri tinggi.. mereka bangga dengan diri mereka dan tau bagaimana memperlihatkan sisi terbaik dirinya.. orang2 yang bertanggung jawab dan gigih dalam bekerja.. para Anubis simpatik dan baik hati.. banyak disayang orang soalnya mereka juga enggak ragu untuk menunjukkan rasa sayang itu kepada orang lain..
Kelemahan: beruntunglah kita yang menjadi ‘keturunan Anubis’.. menurut mitologi Mesir, Anubis enggak punya kekurangan tuh.. wah.. wah..
……thoth (29 agustus- 27 september)……
Dalam mitologi Mesir, Thoth berperan sebagai dewa pendidikan..
Kekuatan: ‘keturunan Thoth’ suka mencari pengalaman2 baru.. enggak heran kalo mereka pintar dan wise.. kalo lagi banyak masalah, coba cerita ama ‘keturunan Thoth’.. pengalaman2 mereka bikin mereka jadi jagoan dalam memecahkan berbagai masalah.. ‘keturunan Thoth’ mempunyai pola pikir akurat dan sering memiliki ide yang orisinil.. makanya mereka oke banget jadi pemimpin..
Kelemahan: para ‘keturunan Thoth’ ini suka terburu2 dalam mengerjakan sesuatu.. mereka juga suka enggak sabar.. gara2 sifat ini, pekerjaannya suka jadi enggak maksimal..
…….horus (28 september- 27 oktober)……
Bagi bangsa Mesir, Horus adalah dewa matahari mereka..
Kekuatan: ‘keturunan Horus’ adalah orang2 pemberani yang enggak takut menghadapi bahaya.. bagi mereka, enggak ada yang enggak sanggup dihadapi.. mereka emang optimis sejati dan pandai bergaul.. mereka paling enggak suka melihat temannya sedih.. mereka akan berusaha sekuat tenaga bikin temannya happy lagi.. dan biasanya berhasil, soalnya mereka jago sih memotivasi orang..
Kelemahan: karena terlalu optimis, ‘keturunan Horus’ suka enggal realistis.. mereka merasa sanggup ‘menaklukan’ dunia.. susahnya lagi, mereka keras kepala dan susah dikasih tau..
……wadjet (28 oktober- 26 november)……
Wadjet berperan sebagai dewi kobra.. dia menjadi simbol pengetahuan bagi bangsa Mesir..
Kekuatan: ‘keturunan Wadjet’ sangat rasional dan hati2.. mereka selalu mempertimbangkan segala sesuatu dengan matang.. ditambah sifat teliti dan ambisius, enggak heran kalo mereka selalu berhasil dalam pekerjaan mereka.. biarpun ambisius, para Wadjet ini setia banget loh ama nilai2 keluarga.. keluarga adalah segalanya..
Kelemahan: karena terlalu mengandalkan logika, para Wadjet jadi sering pesimis.. selain itu, mereka suka merasa paling hebat dan selalu benar.. sifat ini bikin mereka susah bersosialisasi dan cuma punya sedikit teman..
……sekhmet (27 november- 26 desember)……
Bagi bangsa Mesir, Sekhmet adalah dewa perang dan pasukan berkuda..
Kekuatan: paling asyik temanan ama ‘keturunan Sekhmet’.. sifat mereka yang humoris bakal bikin happy terus.. biarpun kelihatan cuek dan asal, para Sekhmet ini ternyata tough.. mereka bermental baja dan mampu bertahan menghadapi masa sulit.. imajinasi dan optimismenya selalu membantu mereka keluar dari masalah..
Kelemahan: seperti umumnya orang humoris, para Sekhmet juga sering moody-an.. enggak ada yang tau kapan dia merasa senang atau sedih.. kadang mereka sampai bertengkar dengan orang lain karena mood-nya ini..
……sphinx (27 desember- 25 januari)……
Sphinx terkenal sebagai penjaga harta karun bangsa Mesir..
Kekuatan: Sphinx punya sikap disiplin kuat.. mereka cerdas dan pandai menyesuaikan sikap sesuai dengan kondisi yang dihadapi.. Sphinx juga sensitif dan penuh perasaan.. biarpun selalu terlihat humoris dan jenaka, sebenarnya mereka berhati2 dan memikirkan segala sesuatu dengan serius..
Kelemahan: Sphinx seringkali terlihat terlalu tegang.. mungkin karena sensitif banget yah.. sifat perasa mereka juga sering membuat mereka terlihat angkuh..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,