15 Oktober 2013

Hari Raya Kesepian

Hari raya Idul Afha ini terasa berbeda bagi saya. Saya tidak lagi merayakannya di asrama seperti masa-masa SMA dulu. Namun saya mulai merayakannya di kampung halaman sendiri. Entah kenapa suasana yang terjadi berbeda sekali. Hari raya Idul Adha seperti hari-hari biasa. Takbir pun dikumandangkan sekenanya. Saya merasa seperti kuranga da semangat di dalam hari besar umat muslim ini. Mungkin ini hanya perasaan saya sendiri atau memang karena zaman berubah, kerja dan cari uang lebih penting. Tahun baru masehi lebih ditunggu dibandingkan dengan tahun baru Islam. Hari raya jadi terlihat biasa, malah para pebisnis yang giat sekali kalau ada hari besar seperti ini, karena dengan adanya perayaan berarti alamat jualannya bertambah. Saya tidak tahu, karena saya hanya merasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,