26 Oktober 2012

Idul Adha di Asrama (Terakhir)


Hmm, ini adalah perayaan hari raya idul adha ku untuk terkahir kalinya di asrama. Tentu saja, karena aku sudah kelas 3 dan sebentar lagi lulus. Bahkan, mungkin saja ini adalah idul adha terkahirku di Indonesia. Itu mungkin saja dan oleh karena itu, aku mencoba untuk “Immerse” apa pun ke dalam ingatanku. Suasananya, aromanya, wajah-wajah yang tersenyum bungah, kalimat takbir yang berkumandang, sholat berjamah, memakai baju koko, dsb.
Kenapa aku berkata ini adalah lebaran terakhirku di Indonesia? Karena tahun depan sepertinya aku sudah ada di USA (aamiin.., semoga menjadi kenyataan dan sumber amal ibadahku nanti). Aku ikut program kuliah overseas di sekolahku, dan kemungkinan terbesar aku dan teman-temanku akan mengambil awal waktu Fall 2013, yakni bulan Agustus. Jadi, ini adalah saat-saat lebaran terakhirku.
Yang pasti, ketika aku nanti sudah ada di USA (aamiin…), aku akan kangen dengan berbagai macam suasana di Indonesia ini. Suara takbir yang berkumandang diiringi suasana bedug, ketupat, dan berbagai macam ritual penyambutan hari raya. I’ll miss it so much.
Oh ya, lebaran Idul Adha ini aku rayakan di asrama bersama dengan teman-teman. Kami melakukan berabagi macam aktivitas untuk menyambut hari raya kurban ini, diantaranya dengan lomba debat, takbiran perkusi, lomba supporter, dan lomba takbir keliling which was very fun. I enjoy it so much, although my house didn’t be the winner. It’s ok to have fun like this before I leave. Is it?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,