22 Juni 2011

Fiksi ke Realita

Banyak banget hal- hal fiksi di dunia ini yang berusaha dijadikan nyata oleh apar penggemarnya. Seperti novel, dongeng, teknologi, dan berb agai macam hal yang diluar kuasa manusia untuk menciptakannya.
Banyak sekali contoh yang bisa didapatkan. Aku akan mencontohkan diriku sendiri saja. Aku menyukai novel Harry potter. Saking tergila- gilanya, aku mulai berkhayal bahwa aku bisa melakukan sihir. Bahwa suatu hari nanti aku akan dipanggil ke Hogwarts untuk belajar sihir di sekolah. Aku mulai membeli sweater dan jubah harry potter, membuat tongkat, mengoleksi semua hal yang berbau harry potter. Bagi sebagian orang mungkin aku dianggap gila. Tapi bagiku, berhasil mendapatkan apa yang aku inginkan merupakan kepuasan.
Sama halnya novel yang lain. Seperti Tetralogi Musim karya Ilana Tan. Banyak fans nya yang ingin sekali novel tersebut diangkat menjadi layar lebar (aku juga ingin sih). Tapi emang novel yang dibuat oleh Kak Ilana Tan itu merupakan kisah yang aku yakin banyak terjadi pada orang- orang. Soalnya seperti kisah nyata. Meski mirip dengan drama korea, tetapi tetap saja bagus sekali untuk diikuti. Karena penguasaan bahasa yang bagus sekali oleh Kak Ilana Tan. Apalagi Kak Ilana Tan misterius. Aku aja nggak tahu dia kayak apa. tetapi menilik dari karyanya, dia seperti bekerja dlaam bidang marcom. marketing and communication. Mungkin chinese, karena dari pilihan katanya. Toh di Indonesia banyak seklai chinese dan indo kan? Pernah pergi ke Jepang, Perancis, Korea, dan Inggris! karena pekerjaanyya. Mungkin usianya sekitar 30 tahun kebawah, tetapi diatas 25 tahun.
Tetapi, aku berharap karyanya dapat difilmkan. Semoga aja. Aku juga berdoa agar aku bisa memulai menulis novelku secepat mun gkin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,