30 Mei 2009

The Alcemist


“The Alchemis” mungkin masing sangat asing di telinga kita. Tapi, bagi para kutu buku pasti “The Alchemist” udah gak asing lagi dong? Yupz, “The Alchemist” adalah buku karangan Paulo Coelho yang bercerita tentang perjalanan seorang anak dalam mengejar mimpi dan mencari harta karun yang berada sangat jauh dari negaranya. Paulo Coelho lahir di Brazil tanggal 24 Agustus 1947. Ayahnya adalah seorang insinyur dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Cita-citanya menjadi seorang penulis terhalang oleh permintaan orang tuanya yang akhirnya memaksa Paulo Coelho bersekolah di jurusan hukum. Beberapa tahun kemudian, dia meninggalkan sekolah hukum dan bekerja lagi menjadi seorang penulis buku dan lagu. Buku-buku Paulo Coelho kini telah banyak yang beredar, di antaranya adalah “The Alchemist”.

The Alchemist adalah sebuah novel yang menarik dengan semburan optimisme seorang anak yang berjuang keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi nyata. Novel yang bercerita tentang kisah Santiago, seorang anak laki-laki yang telah bermimpi dan keberanian untuk mengikutinya. Setelah mendengarkan "tanda-tanda”, Santiago melakukan perjalanan eksplorasi. Ia mencari harta terpendam di dekat pyramids di Mesir. Ia rela menjual seluruh domba-dombanya untuk biaya berkelana mencari harta karun di Mesir. Ketika ia memutuskan untuk pergi, ayahnya hanya menasihati bahwa "Berjalanlah di dunia sampai anda melihat bahwa kami adalah istana, dan perempuan yang paling indah". Dalam perjalanan, Santiago melihat kemegahan dunia, dan memenuhi segala macam orang-orang seperti raja dan alchemists. Namun, pada akhir novel, ia menemukan bahwa "harta terletak di mana hatimu berada", dan bahwa harta adalah perjalanan itu sendiri, Perjalanan yang ia buat, dan hikmah yang dia peroleh

Selesai sudah deh cerita Santiago dan harta karun yang ia peroleh. So, buat kita-kita nih. Jangan pernah berhenti bermimpi dan jangan pernah putus asa menggapai mimpi. Satu kata untuk kita semua “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu”. Jadi, kalau kalian lagi putus asa dan menyerah, inget aja perjalanan Santiago dalam menggapai mimpi. Jadikan pengalaman adalah sumber motivasi untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar kamu mengenai apa yang aku tulis di atas. Tapi tolong jaga kesopanan ya,